Ada Kesembuhan Yang Menanti Anda! 100% Kisah Nyata

15 Mar

Dokter memanggil Anda keruangannya dengan sebuah ekspresi serius, “Saya punya kabar buruk, Anda sakit kanker..” Jika Anda mengalami vonis ini, mungkin semua harapan Anda hancur dalam sekejab, dan depresi.

Atau Anda mengalami penyakit menanahun yang tidak juga kunjung sembuh. Anda sudah ke dokter, dan menjalani berbagai pengobatan. Tidak hanya itu, Anda juga datang kepada banyak hamba Tuhan untuk di doakan. Setiap kali KKR kesembuhan, Anda dan keluarga memastikan diri ada disana. Namun Anda bertanya, “Mengapa saya tidak kunjung sembuh juga?” Mari kita kembali kepada apa yang Alkitab katakana.

Pertama, Tuhan tidak melarang penggunaan obat dan cara-cara medis. Bahkan di Alkitab mencatat bagaimana Rasul Paulus menyarankan perawatan medis untuk masalah sakit perut yang dialami Timotius (1 Timotius 5:23). Pengobatan dengan cara medis juga merupakan suatu anugrah Tuhan. Namun dalam pelaksanaan pengobatannya, jangan lupa mengundang Tuhan untuk turut campur di dalamnya.

Kedua, Tuhan juga dapat melakukan mukjizat penyembuhan. Itulah sebabnya Dia memiliki gelar Tabib Ajaib. Di kitab Matius di catat bagaimana Yesus melakukan berbagai mukjizat kesembuhan atas banyak orang. Dalam Matius 8:17 menuliskan bahwa Yesus menyembuhkan orang-orang yang menderita sakit penyakit dan mengusir roh-roh jahat untuk menggenapi nubuatan yang berkata, “Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita.”

Di Alkitab juga mencatat bahwa dalam beberapa kesempatan Yesus menyembuhkan banyak orang, namun di saat lain Ia hanya menyembuhkan beberapa orang atau bahkan hanya satu orang saja. Hal ini menandakan bahwa Tuhan menyembuhkan mereka yang mencari kesembuhan, tapi Tuhan tidak berkewajiban untuk menyembuhkan. Mengapa Tuhan secara instant menyembuhkan seseorang dan ada yang ditunda sekian lama, itupun merupakan misteri Ilahi. Namun satu hal yang perlu kita garis bawahi bagaimana Yesus melakukan penyembuhan, Dia tidak pernah menggunakan satu metode. Yesus menggunakan berbagai macan cara untuk menyembuhkan mereka yang datang kepada-Nya. Hal yang sama juga berlaku hingga hari ini. Dia memiliki banyak cara untuk menjamah mereka yang haus akan Dia dan memohon kesembuhan kepada-Nya.

Jika Anda sudah berdoa dan memohon kesembuhan kepada-Nya, bukan berarti Dia harus menyembuhkan Anda. Satu hal yang pasti yang Anda harus tanamkan dalam hati Anda, bahwa Tuhan mendengarkan doa Anda dan Dia akan menjawabnya sesuai kekuatan dan kuasa-Nya.

Anda memiliki akses kepada Bapa Sorgawi melalui Yesus Kristus untuk memohon kesembuhan yang dimungkinkan karena Yesus Kristus telah menanggung sakit penyakit Anda di kayu salib. Dalam 1 Petrus 2:24 dituliskan : Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh. Kata sembuh dalam ayat diatas mengacu pada kesembuhan total, baik roh, jiwa dan tubuh.

Selain itu, dalam Yakobus 5:14 menuliskan, “Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan.”

Kadang juga, kita perlu untuk mengampuni atau mendapatkan pengampunan untuk mengalmi kesembuhan. Hal ini juga diajarkan oleh Paulus dalam 1 Korintus 11:28-30 berkaitan dengan Perjamuan Kudus. Kita perlu mengakui dosa yang kita sembunyikan dan juga melepaskan pengampunan pada orang lain, sehingga Tuhan dapat bebas bekerja dalam hidup kita tanpa dibatasi oleh dosa.

Jadi, apakah jika seseorang tidak juga sembuh apakah hal itu karena dosa? Tidak juga. Karena Yesus juga pernah berkata ketika ditanya oleh murid-murid-Nya tentang seorang yang buta sejak lahir seperti ini, “Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.” Yohanes 9:3. Kadang juga penyakit itu menjadi alat Tuhan untuk mengajar kita tentang suatu hal. Jika hari ini Anda mengalami sakit penyakit, Tuhan menghendaki Anda untuk datang kepada-Nya melalui doa-doa Anda. Peganglah janji Tuhan yang berkata, “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10:10b). Hal ini termasuk kelimpahan dalam kesehatan jasmani Anda.

Berdoalah untuk mencari kehendak Tuhan atas hidup Anda. Periksa hati Anda, hal apakah yang perlu Anda bereskan. Lepaskanlah pengampunan pada mereka yang telah menyakit dan terimalah juga pengampunan yang akan membebaskan nurani Anda.

Jika Anda hari ini merindukan kesembuhan, Anda bisa mengikuti doa ini:

Tuhan yang kupanggil dalam nama Yesus Kristus, pencipta alam semesta dan juga Tabib yang Ajaib, dengarlah doaku hari ini yang memohon kesembuhan. Saya percaya bahwa Engkau ingin saya mengalami kesembuhan dan kuat, dan saya meminta Engkau untuk menjamah saya dengan kasih karunia-Mu serta kekuatan-Mu. Ampuni dosa saya, angkatlah semua penghalang dari hidup saya yang menghalangi Engkau untuk menyembuhkan saya. Saya mengampuni mereka yang telah menyakiti saya. Sekarang, saya mengambil otoritas di dalam nama-Mu atas sakit penyakit saya dan menengkingnya. Aku berkata kepada sakit penyakitku dan memerintahkan kepadanya untuk keluar dari tubuhku di dalam nama Yesus Kristus. Tuhan, saya juga memberikan kembali hidup saya untuk melayani-Mu dan saya akan memuliakan nama-Mu melalui kesaksian hidup saya. Terima kasih karena telah mendengarkan doa saya, Amin.

Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: