Satu SatuNya Jalan Supaya Bahagia

17 Feb

 

Yesus berdiri dan berseru “Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepadaKu dan minum!” – Yoh 7:37.

Tidak ada kepuasan sejati di dunia ini, Pernikahan, keluarga, uang, ketenaran, kebenaran , perjalanan, olahraga, bahkan prestasi akademis; semua itu tidak akan dapat melengkapi sukacita kita. Kepuasan yang di dapat dari segala jerih payah kita akan segera hilang dan hanya tinggal kenangan. Jika hal-hal tersebut masih dapat diingat.

Oh, tentunya ada peristiwa-peristiwa yang membahagiakan di sepanjang perjalanan hidup kita, momen-momen tak terduga yang membawa sukacita luar biasa. Namun momen-momen tersebut akan segera berlalu dan kita tidak pernah dapat kembali ke masa lalu untuk mengalaminya lagi dan merasakan kembali sensasi tersebut.

Mengapa kita terus-menerus mencari sesuatu yang dapat memuaskan kita ?

Jawabannya sederhana, karena kita harus melakukannya. Apakah kita menyadari atau tidak, jiwa kita haus akan Allah. Setiap keinginan, setiap aspirasi, setiap kerinduan dari natur kita mengungkapkan kerinduan kita kepada Allah. Kita dilahirkan karena kasih-Nya dan kita tidak dapat hidup tanpa kasih-Nya. Dia adalah kebahagiaan yang telah kita cari di sepanjang kehidupan kita. Segala sesuatu yang kita rindukan dapat ditemukan di dalam-Nya, bahkan jauh lebih banyak.

Oleh karena itu, ketika Anda merasa tidak berdaya dan mendambakan sesuatu yang lebih di dalam kehidupan, tanggapilan undangan Yesus untuk “datang kepada-[Nya] dan minum” (Yoh 7:37). Datanglah kepada-Nya, reguklah secara Cuma-Cuma anugerah dan pengampunan-Nya, dan alamilah sukacita yang sejati. –DHR.

Semua yang kuinginkan ada di dalam Yesus;

Dia memuaskan dengan sukacita yang disediakan-Nya;

Hidup menjadi tak berarti tanpa-Nya

Segala sesuatu kutemukan di dalam Yesus. –Loes

Kebahagiaan tergantung pada apa yang terjadi, sukacita tergantung kepada Yesus !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: