Bersyukur Dalam Kesesakan

5 Feb

image

Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan… dan kesesakan oleh karena Kristus. 2 Kor 12:10.

Mengucap syukur dalam setiap keadaan terkadang sangat sulit. Ketika tubuh Anda digerogoti penyakit, atau Anda baru saja diberitahu bahwa kesehatan Anda bermasalah dan tidak ada obatnya, atau Anda kehilangan pekerjaan, atau hubungan anda yang indah mengalami keretakan, sungguh sulit untuk mengucap syukur. Namun kita dapat belajar bersyukur kepada Allah karena Dia memberi kita kekuatan ketika kita merasa lemah.

Itulah sebabnya Rasul Paulus berkata, “Aku senang dan rela di dalam kelemahan … dan kesesakan karena Kristus” (2 Kor 12:10). Sebagai orang percaya, kita pun dapat bersyukur karena melalui kelemahan dan pengalaman yang menyesakkan tersebut, Allah menyempurnakan karya terbaik-Nya bagi kita. Bahkan melalui penderitaan kita, Dia bekerja untuk kebaikan kita (Rm 8:28).

Penulis dan pengkotbah dari Skotlandia, George Matherson (1842-1906) yang mengalami kebutaan, mengungkapkan doanya, “Ribuan kali aku telah bersyukur kepada-Mu untuk  bunga-bunga mawarku, tetapi tak sekalipun untuk “duriku”… Ajarku tentang kemuliaan salibku; ajarku, tentang arti, ‘duriku’. Tunjukkan kepadaku bahwa aku justru semakin mendekat kepada-Mu di jalan yang penuh penderitaan ini. Nyatakanlah kepadaku bahwa air mataku akan menjadi pelangiku.”

Ketika kita menyerahkan diri kita kepada Tuhan dan menyadari bahwa Dia turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita, kita dapat bersyukur kepada Tuhan, ketika kita tertusuk “duri”. -Rwd

Kita dapat mengucap syukur dalam segala hal
Dan berkata, “Kehendak-Mu jadilah”
Karena Tuhan bekerja dalam segala hal
Untuk menjadikan kita sama seperti anak-Nya. -D. De Haan

Penderitaan akan terasa lebih ringan bila kita menanggungnya dengan ucapan syukur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: