Anda Spesial

25 Jan

Suatu hari seorang penceramah terkenal membuka seminarnya dengan cara yang unik.

Sambil memegang uang pecahan Rp. 100.000,00.- ia bertanya kepada hadirin,”Siapa yang mau uang ini?”

Tampak banyak tangan diacungkan. Pertanda banyak minat.

“Saya akan berikan ini kepada salah satu dari Anda sekalian,tapi sebelumnya perkenankanlah saya melakukan ini.”

Ia berdiri mendekati hadirin. Uang itu diremas-remas dengan tangannya sampai berlipat2.

Lalu bertanya lagi, “Siapa yang masih mau uang ini?”

Jumlah tangan yang teracung tak berkurang.

“Baiklah,” jawabnya, “Apa jadinya bila saya melakukan ini?” ujarnya sambil menjatuhkan uang itu ke lantai dan menginjak-injaknya dengan sepatunya.

Meski masih utuh, kini uang itu jadi amat kotor dan tak mulus lagi.

“Nah, apakah sekarang masih ada yang berminat?”

Tangan-tangan yang mengacung masih tetap banyak.

“Hadirin sekalian, Anda baru saja menghadapi sebuah pelajaran penting. Apapun yang terjadi dengan uang ini, anda masih berminat karena apa yang saya lakukan tidak akan mengurangi nilainya. Biarpun lecek dan kotor, uang itu tetap bernilai Rp. 100.000,00.-

Dalam kehidupan ini kita pernah beberapa kali terjatuh, terkoyak, dan berlepotan kotoran akibat keputusan yang kita buat dan situasi yang menerpa kita. Dalam kondisi seperti itu, kita merasa tak berharga, tak berarti. Padahal apapun yang telah dan akan terjadi, Anda tidak pernah akan kehilangan nilai di mata mereka yang mencintai Anda, terlebih di mata Tuhan.

Jangan pernah lupa – Anda spesial…!!!”you-are

 

Sobat bila anda sudah menyadari betapa berharganya dirimu sadarilah bahwa karena begitu spesialnya ada sehingga Yesus rela mati untuk dirimu… namun… tidakkah engkau menyadari bahwa engkau diciptakan dengan satu tujuan yaitu menggenapi rencanaNya di dalam hidupmu agar engkau menjadi garam dan terang dunia… Sobat dimanapun anda berada, jadilah berkat sehingga burung burung di udara seakan bernyanyi nyanyi saat anda datang karena anda datang tidak dengan tangan kosong tetapi membawa segenggam makanan untuk memberkati burung burung merpati itu..

Efesus  2:10  Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. 

Yer 29:11  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Ef 3:17-19 sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,

dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

 

Dan 12:3  Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.

Engkau Indah seperti bintang bersinar….

1 Pet 2:9  Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Sobat Yesus menerima dirimu bukan karena apa yang kamu lakukan… tidak perduli apa yang kamu lakukan… Betapapun kotornya dirimu Yesus menerimamu apa adanya… Yesus tidak perduli dengan apa yang telah kamu lakukan… Yesus peduli padamu sekalipun tidak ada yang perduli padamu… Sobat sadarilah bahwa kamu itu unik dan sangat indah… karena Engkau dibentuk serupa dengan gambar Allah…

You are royalty.  Daughter of the King of Kings, a member of the Royal priesthood.  You are special.

Mzm 103:12  sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.

Yes 1:18  Marilah, baiklah kita berperkara! –firman TUHAN–Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

2 Kor 5:17  Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Did you know… (Tidakkah Engkau Tahu…)

That you were handmade (Bahwa Engkau diciptakan langsung dari tanganNya sendiri…)

To be just who you are (Untuk Menjadi siapakah dirimu…)

Every hair you have is counted, every tear drop, every scar (Setiap helai rambutmu di hitung, setiap tetesan air mata.., setiap luka…)

Every feature is gently fashioned and finished off by hand (Setiap bagian telah didesain dengan indah dan diselesaikan oleh tanganNya…)

Unique though not unequaled, essential to His plan (Sungguh Unik dan tidak ada yang sepertimu, sangat penting untuk menggenapi rencanaNya…)

No one else can do what you do No one else can play your part (Tidak seorangpun dapat melakukan seperti yang kamu lakukan tidak ada seorangpun dapat menggantikanmu…)

Made in God’s own Image (Yang dibuat serupa dengan Gambar Yesus…)

And loved with all His heart. (Dan dicintai dengan segenap hatiNya…)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: