Just Jump (Lompatlah Dengan Iman)

27 Mei

Oleh : Pastor Robert

Hak 6:12-14 Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: “TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani.”

Seringkali kita merasa tidak mampu melakukan apa-apa, merasa rendah diri seperti Gideon di Hak 6:15 Tetapi jawabnya kepada-Nya: “Ah Tuhanku, dengan apakah akan kuselamatkan orang Israel? Ketahuilah, kaumku adalah yang paling kecil di antara suku Manasye dan akupun seorang yang paling muda di antara kaum keluargaku.”

Tetapi janganlah kita mempercayai hal negatif tentang kita melainkan apa yang Tuhan katakan tentang kita bahwa “Kita adalah pahlawan Tuhan yang gagah perkasa”. Orang Kristen di masa kini seharusnya menjadi lebih berani dan siap kapanpun ketika Tuhan memanggil maka responlah dengan segera.

Ketika Tuhan mengatakan “Pergilah berperang dan Aku akan menyertai” maka Lakukan saja.

Ada satu ujian iman ilustrasi Pastor Robert ketika ditantang teman – temannya untuk melompat dari jurang dari ketinggian 20m dimana dibawahnya ada air laut.

Pastor Robert bertanya “Apakah aku harus melompat, Tuhan ?”. Roh Kudus mengingatkan Pastor Robert bahwa ketika kamu terjatuh, Tuhan akan memerintahkan malaikat-malaikatnya untuk menopang kakimu. Dan akhirnya pastor Robert melompat ke air dan celananya robek karena lompatannya terlalu tinggi namun ia tidak apa-apa.

Di dalam satu kesempatan ketika Pastor Robert pergi ke Afrika sebagai utusan misi, ia terkena penyakit Malaria. Gembala sidang dari gereja di Afrika tersebut memaksa Robert agar pergi ke rumah sakit, tetapi Pastor Robert percaya bahwa Yesus sanggup menyembuhkannya. Kondisinya sangat Kritis dan sangat lemah, Gembala sidang terus memaksa untuk pergi ke rumah sakit. Sampai suatu titik ketika Pastor Robert mengangkat tangan menyembah Tuhan, ia merasakan hadirat Tuhan yang sangat luar biasa sehingga tubuhnya seakan terapung keatas dan setelahnya pastor Robert disembuhkan.

Ada satu ilustrasi permainan di Camp retret, ada dua orang. Orang pertama dengan sikap mengangkat kedua belah tangan lalu menjatuhkan diri kebelakang dan orang ke dua digambarkan sebagai Tuhan sedang menangkap kita dari belakang. Begitulah seharusnya iman percaya kita ketika Tuhan memerintahkan kita lompat, maka lompatlah dan Tuhan akan menangkap kita. Tetapi jangan seperti istri Lot yang menoleh kebelakang sehingga menjadi tiang garam.

Di akhir zaman, ini kedatangan Tuhan akan sangat dekat sehingga banyak kabar menggemparkan seperti Tsunami, gempa bumi, tornado dan begitu banyak lagi tanda – tanda akhir zaman. Seperti ketika Tuhan hendak melemparkan Tulah ke bangsa mesir, ketika Tuhan mengirimkan hujan katak bahkan kegelapan menyelimuti seluruh bumi kecuali di Goshen tempat anak Tuhan berada. Demikianlah kehidupan kita ketika kita percaya, intim bersekutu dengan Yesus, kita akan aman dalam perlindungan Tuhan.

Ada satu ilustrasi ketika anak Tuhan sedang berjalan di ladang ranjau bom darat, suara Roh kudus mengatakan 1 langkah ke depan, 2 langkah ke kiri dan 3 langkah ke depan. Tuhan tahu tempat yang berbahaya yang akan membahayakan diri kita. Kita seharusnya memiliki keintiman dengan Tuhan sehingga dapat mengenali dan mendengarkan suara-Nya dan melakukannya.

Di zaman akhir ini, kita harus mempersiapkan diri sebagai mempelai wanita untuk menyambut kedatangan sang mempelai Pria yaitu Tuhan Yesus Krisus yang akan datang kedua kalinya dengan cara bergaul karib, berjalan bersama Yesus, mendengarkan suara-Nya dan melakukan kehendak-Nya. Ketika Ia berkata “Lompatlah… “ maka lompatlah dengan iman bahwa Tuhan pasti melindungi anda sehingga anda merasa aman bersama-Nya. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: