Jangan Lupakan Tuhan

10 Mei

Ulangan 6:10-12

Betapa senangnya hati Pak Jajang melihat anaknya sudah bisa berlari-lari. Oeh sebab itu, dia bermaksud membelikan bola plastik untuk anaknya itu. Suatu hari, Pak Jajang benar-benar membelikan bola plastik itu. Tentu saja anaknya sangat senang. Dua mulai memainkan bolanya. Anaknya mulai sibuk dengan bolanya. “Biarkan saja, mungkin karena terlalu senang.” kata Pak Jajang menghibur diri ketika tidak mendapat perhatian dari anaknya. Esok harinya, ketika dia pulang kerja, dia juga mendapati anaknya sedang bermain bola. Dia coba memangggil anaknya, tetapi tidak mendapat sambutan. “Ah baru dua hari, tentu masih suka dengan mainannya.” pikir Pak Jajang. Ternyata pikirannya salah. Setiap hai, sepulang kerja, Pak Jajang tidak lagi mendapat sambutan anaknya, maka dia mulai kecewa dengan situasi ini. “Bu anak kita sekarang kok terus sibuk dengan bolanya dan tidak menghiraukan aku lagi. “ kata Pak Jajang kepada istrinya. “Mulai besok, kalau sudah sore, bola itu disembunyikan saja,” lanjutnya. Benar juga ide Pak Jajang, anaknya mulai kembali menyambut dirinya ketika pulang kerja. Walau awalnya harus disertai tangisan, tetapi lama-kelamaan menjadi biasa.

Ilustrasi anak Pak Jajang ini seringkali mencerminkan kehidupan kita sebagai orang Kristen yaitu kita datang kepada Tuhan saat kita sangat membutuhkannya. Ketika Tuhan menjawab doa kita, seringkali kita mulai melupakan Tuhan sebagai sumber pemberi berkat itu dan mulai asik dengan berkat yang Tuhan berikan dalam hidup kita. Seringkali Tuhan seperti Pak Jajang yang mencoba menarik perhatian kita kembali dengan menyembunyikan berkat yang telah diberikan-Nya sehingga kita hanya berharap dan bergantung pada-Nya. Selamat pagi sobat Kasih Setia, Jangan Lupakan Tuhan ! Ingatlah selalu akan Kasih Setia dan pertolongan-Nya saat kita berseru kepada-Nya. Amin.

Ul 6:12  maka berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: