Jangan Buang Waktu

7 Mei

Jangan Buang Waktu

Kol 4:5  Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.

Seorang penulis dan dosen bernama John Erskine (1879-1951) menyatakan bahwa ia mendapat pelajaran paling berharga dalam hidupnya ketika berusia 14 tahun. Guru pianonya bertanya seberapa sering ia berlatih. Ia menjawab biasanya ia duduk di depan piano selama satu jam atau lebih.

“Jangan seperti itu.” Sang guru memperingatkan. “Setelah dewasa nanti. Kau tak punya waktu berlatih sebanyak itu. Berlatihlah dalam satuan menit, kapan pun kau sempat – 5 atau 10 menit sebelum berangkat sekolah, atau sesaat sebelum makan siang. Sisihkan waktu untuk latihan diantara tugas-tugas utamamu. Bagilah waktu latihan itu di sepanjang hari, barulah musik itu akan menjadi bagian dalam hidupmu.”

Selanjutnya Erskine menyatakan bahwa dengan mengikuti nasihat tersebut ia dapat menjadi penulis yang kreatif disamping tugas rutinnya sebagai pelatih. Ia menulis hampir seluruh buku Helen of Troy (Helen dari Troya), karyanya yang paling termasyur, dalam angkutan umum ketika ia melakukan perjalanan dari rumah menuju kampusnya.

Bagaimana Anda memanfaatkan waktu luang yang Anda miliki ? Cobalah untuk membawa Alkitab atau buku renungan ? Gunakan setiap waktu yang ada untuk membaca, berdoa, atau untuk menulis pesan yang menguatkan atau mengingatkan bagi jiwa-jiwa yang  membutuhkan.

Waspadalah agar kita tidak menyia-nyiakan waktu. Supaya tidak membuang waktu, manfaatkan waktu luang Anda sebaik mungkin hari ini –HGB

Manfaatkanlah waktu ! Hanya Allah yang tahu

Betapa cepat hidup kita yang singkat akan berlalu,

Dengan segala kesenangan dan dukanya,

Manfaatkanlah waktu kita dengan bijak !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: