Semua Karena Tuhan

26 Apr

Seorg pria sdg bermain2 dgn anak kecilnya, smntr istrinya sdg bekerja di dapur. Ayah yg sangat mencintai anaknya itu brjln mengelilingi rmh smbl memanggul anaknya itu di atas pundaknya. Ketika mrk sampai di tengah rmh, sang ayah membiarkan anaknya itu berdiri di atas pundaknya dan menggapai ke atas utk menyentuh kayu penyangga atap.
Stlh berhasil memegang kayu penyangga atap, anak kecil itu sangat senang dan berteriak2, “Mama.. Mama…, lihat, ayo lihat ke sini… Skrg sy lbh besar dari Ayah… Lihat ! Sy bisa menyentuh kayu penyangga atap sedangkan ayah tdk bisa.”

Sambil tersenyum ibunya berusaha menyenangkan hati anak kecil itu dan berkata, “Wuah… Hebat sekali, kamu sungguh seorg anak yg besar dan kuat.”
Kemudian sang ayah meminta anaknya agar berpegangan erat2 pd kayu itu dan perlahan2 ayah mulai merendahkan diri.. Dan membiarkan anak itu bergantung sendirian.. Kini anak kecil itu menjerit2 ketakutan krn pijakannya tdk ada lg.
“Ayah.. Ayah.. Tolong jgn tinggalkan sy.. Tolong ayah…”

PESAN MORAL :
Nah..!!, bukankah seringkali kita bersikap sprt anak kecil tadi, ketika kita berhasil melakukan sesuatu yg baik dan hebat, kita lalu merasa bhw diri kita sungguh hebat dan luar biasa, padahal di balik keberhasilan kita ada seorg Ayah yg tdk pernah meninggalkan kita dan Dialah yg sebenarnya tlh membuat kita berhasil, yaitu TUHAN kita.
Jd jgn pernah menyombongkan kesuksesan ataupun keberhasilan kita, krn bukan kemampuan kita yg membuat kita berhasil namun tangan TUHAN yg tlh membuat kita berhasil…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: