Ayo Bersatu !!!

14 Apr

Dari pada-Nyalah seluruh tubuh—yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu . . . —menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih. —Efesus 4:16

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan bertanya-tanya bagaimana mungkin semut api, yang massa tubuhnya lebih padat dari air, dapat bertahan hidup dari banjir yang seharusnya menghancurkan mereka.

Bagaimana caranya seluruh anggota koloni semut itu bergabung dan menyusun semacam rakit penyelamat yang dapat mengapung selama berminggu-minggu?

Sebuah artikel di Los Angeles Times memaparkan bahwa para ilmuwan dari Institut Teknologi Georgia menemukan adanya rambut-rambut mungil pada tubuh semut yang dapat menahan gelembung udara.

Hal ini memampukan ribuan serangga, “yang akan menggelepar dan bergulat di dalam air jika sendirian”, untuk bisa mengatasi banjir dengan cara saling bergandengan.

Perjanjian Baru sering kali berbicara mengenai kebutuhan kita untuk saling terhubung dengan pengikut Kristus lainnya agar kita mampu bertahan dan bertumbuh secara rohani.

Dalam Efesus 4, Paulus menulis, “Kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran,”

Ia menambahkan, “tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

Dari pada-Nyalah seluruh tubuh,—yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota—menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih” (ay.14-16).

Jika kita sendirian, kita akan tenggelam; tetapi ketika kita berpadu dan bertumbuh bersama di dalam Tuhan, kita bisa mengatasi setiap badai yang menghadang. Ayo bersatu! —DCM

Kita tak bisa lari dari badai kehidupan,
Walau digoncang kita akan selamat;
Asal kita bersatu hadapi pergolakan,
Dalam kuasa Allah alami kemenangan. —Hess

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: