Gadis China Yang Cantik Dan Berhati Mulia

12 Apr
Suzhou, Tiongkok, inilah tempat di mana kisah nyata tentang gadis cantik yang berhati mulia yang bernama Feng Yao ini terjadi. Seperti biasa, seorang pengemis tua duduk di atas papan beroda miliknya.

Sambil menjulurkan tempat sedekah miliknya, pengemis yang ternyata cacat tersebut terus memperhatikan orang yang lalu lalang di depannya. Tentu saja harapannya adalah tidak turun hujan sehingga punya banyak kesempatan untuk mendapatkan belas kasihan orang, karena pada dasarnya jalan di situ ramai kalau cuaca cerah. Namun hari itu cuaca tidak bersahabat dengannya.

Tiba-tiba saja hujan turun. Pengemis itu bingung tetapi apa mau dikata, dia tidak bisa lekas beranjak dari tempat favoritnya untuk mengemis tersebut. Dengan sangat pelan dia mulai berpindah dengan tetap memakai papan berodanya. Tentu saja gerakannya ini tidak cukup untuk menghindar dari guyuran hujan.

Namun, sebelum hujan semakin deras, seorang gadis berlari dari pinggir toko di mana dia berdiri, membawa payung yang sudah dia buka dan memayungi pengemis tersebut. Untuk beberapa menit, pengemis dan gadis itu terlindung dari guyuran air hujan. Dengan setia si gadis mengiringi gerakan si pengemis yang hendak menepi ke tempat teduh. Sayangnya, hujan semakin deras disertai angin. Bisa dipastikan bahwa payung itu tidak mampu melindungi kedua insan tersebut.

Tanpa dikomando, si gadis lalu mengarahkan payungnya lebih ke arah si pengemis. Sementara itu, dia membiarkan tubuhnya diguyur air hujan. Memang si gadis tidak bisa sepenuhnya berhasil dalam melindungi pengemis itu, tetapi paling tidak si pengemis tidak kebasahan seluruh tubuhnya, terutama kepalanya. Beberapa saat hujan pun reda. Gadis itu pulang dengan pakaian ditubuhnya yang basah kuyup.

Filipi 4:5 Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!

Ibr 13:16 Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: