Hidup Oleh Kasih Karunia

7 Apr


Haleluyah ! Kita hidup oleh kasih karunia. Firman Tuhan mengatakan kepada kita : “ Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia; sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus. “ ( Yohanes 1:16-17 ).

Yesus mengingatkan kita bahwa dari kepenuhan – Nya kita semua telah menerima kasih karunia. Mengapa ? Oleh karena Yesus adalah sumber kasih karunia dan kebenaran. Hukum Musa hanya menunjukkan bahwa manusia tidak dapat melepaskan diri dari dosa, akan tetapi tidak dapat membuat manusia dapat melepaskan diri mereka dari dosa.

Hukum Musa melambangkan peraturan – peraturan agama yang tidak dapat melepaskan manusia dari dosa. Haleluyah ! Kita sangat bersyukur oleh kasih karunia yang telah diberikan oleh Yesus kepada kita. Firman Tuhan di atas mengajarkan kita, yaitu :

1. YESUS KRISTUS ADALAH SUMBER KASIH KARUNIA DAN KEBENARAN.

Haleluyah ! Yesus Kristus adalah sumber kasih karunia dan kebenaran. Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat dunia. Dia adalah Anak Tunggal Tuhan Bapa Yang Maha Kuasa. Kita memperhatikan bahwa betapa pentingnya kita hidup di dalam kasih karunia dan kebenaran di dalam Yesus Kristus. Kasih karunia berbicara tentang kehidupan yang berdasarkan belas kasihan Yesus Kristus. Bukankah kita sudah mengalami hal itu ?

Janganlah kita melepaskannya ! Hanya di dalam Yesus, kita memiliki kehidupan yang melimpah – limpah dengan belas kasihan Tuhan. Yesus bersabda kepada kita demikian : “ Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. “ ( Markus 10:45 ).

Yesus tidak datang ke dunia untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan memberikan nyawa – Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. Dan hal itu telah Dia genapi sendiri, lebih dari dua ribu tahun yang lalu, di dalam kematian – Nya di kayu salib di bukit Golgotha.

Inilah kasih karunia ! Yesus Kristus adalah sumber kasih karunia. Mengapa ? Oleh karena Dia adalah Tuhan Yang Maha Kasih. Dia telah membuktikan kasih – Nya yang tiada tara kepada semua manusia di dalam kematian – Nya di kayu salib. Kawan, terimalah Dia sekarang juga sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda. Dan Yesus akan menyelamatkan Anda dari dosa dan api neraka. Terpujilah Yesus !

2. HIDUP OLEH KASIH KARUNIA.

Haleluyah ! Sebagai perwujudan nyata bahwa kita mengucap syukur atas kasih karunia Yesus Kristus yang kita alami, maka, kita harus hidup oleh kasih karunia Yesus Kristus. Apakah artinya ? Artinya adalah : “ Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. “ ( Kisah Para Rasul 1:8 ).

Hidup oleh kasih karunia berarti kita hidup untuk mengasihi Yesus dengan segenap hati kita. Kita hidup di dalam Roh Kudus. Yesus memberikan kita Roh Kudus – Nya supaya kita berhasil menjadi saksi –Nya hingga ke seluruh dunia. Marilah kita menjadi saksi Yesus di dalam kehidupan kita sehari – hari. Maka, kita akan mengalami penyertaan Yesus yang sangat ajaib.

Walaupun kita mengalami aniaya oleh karena kita adalah pengikut Yesus, kita akan tetap setia di dalam Dia. Yesus menyertai kita. Dia menguatkan iman kita. Roh Kudus memberikan kuasa yang sedemikian hebat dan ajaib di dalam dan melalui kita. Kita adalah lebih dari pada pemenang di dalam Yesus yang sangat mengasihi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: