Kisah Sedih Penjaga Jembatan dan Anaknya

6 Apr

Ada Seorang Penjaga Jembatan Rel Kereta Api di Venesia. Tugasnya setiap hari adalah untuk menaikan dan menurunkan jembatan ketika kereta api akan lewat.

Ia memiliki seorang anak yang sangat disayanginya. Suatu hari ada kereta api yang akan lewat melintasi jembatan tetapi karena peringatan dini kedatangan kereta tidak berjalan dengan baik sehingga kedatangan kereta api tidak diketahui.

Sebelum kedatangan kereta. Sang anak sedang bermain – main disekitar jembatan. Sang anak melihat ada  kereta api melintas dari tempatnya bermain. Sang anak melihat jembatan belum diturunkan sehingga ia berlari menuju tempat ayahnya bekerja untuk memberitahu ayahnya bahwa ada kereta api yang akan melintasi jembatan.

Sang anakpun berlari sambil berteriak-teriak untuk memperingatkan ayahnya. Namun naas sang anak terjatuh di sela – sela jembatan dan tersangkut disana. Sang ayah dari menara pengawas melihat anaknya berlari-lari dan mendengar anaknya berteriak “Ada kereta, ada kereta lewat, Ayah turunkan jembatan !!!”.

Sang Ayahpun melihat bahwa kereta api sudah sangat dekat namun pada saat yang sama sang anakpun karena kurang berhati – hati waktu memperingatkan ayahnya bahwa ada kereta lewat sehingga tersangkut di sela-sela jembatan.

Sang Ayah diperhadapkan pada pilihan yang sangat sulit ;

  1. Tidak berbuat apa – apa maka anaknya dan orang – orang yang ada di dalam kereta akan mati semua.
  2. Menolong anaknya maka tidak akan menurunkan jembatan sehingga banyak orang di dalam kereta akan mati.
  3. Menurunkan jembatan dengan mengorbankan anaknya sehingga menyelamatkan orang banyak.

Waktu sangat singkat dan ia harus membuat keputusan segera. Sang Penjaga Jembatan akhirnya mengambil keputusan menurunkan jembatan dengan mengorbankan anak yang sangat dikasihnya. Kereta api pun lewat dengan selamat tanpa menyadari apa yang terjadi sebenarnya telah terjadi. Dengan hati yang sangat terpukul dan jiwa yang menangis sang ayahpun menggendong jenazah anaknya untuk dimakamkan.

Sobat Kasih Setia, apa yang di perbuat Sang Penjaga Jembatan memiliki kemiripan dengan kisah Yesus yang merupakan anak satu – satu-Nya yang sangat dikasihi Bapa di Sorga. Yesus datang ke dunia untuk memperingatkan kita akan dosa dan kesalahan kita, dimana kita semua sedang menuju kebinasaan. Dan karena Ia memperingatkan dosa – dosa kita sehingga kita marah dan menyalibkan Yesus.

Sobat Kasih Setia, dengarkanlah seruan Yesus akan dosa dan kesalahan kita, datanglah pada-Nya dan terimalah Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita. Yesus sudah mati bagi kita, percayalah kepada-Nya dan berdoalah “Tuhan Yesus, ampunilah dosa-dosaku dan aku menerimaMu sebagai Tuhan dan Juru Selamatku, dalam nama Yesus aku telah berdoa. Amin.”

Videonya dapat di tonton di Youtube di http://www.youtube.com/watch?v=_oZYi1j_Z8g

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: