Cuti

30 Mar

Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus. 1 Yoh 1:3

Adakah orang Kristen yang hidup begitu dekat dengan Allah atau yang begitu saleh sehingga ia dapat cuti bersekutu dengan Allah ?

Ide tersebut menggelikan, bukan ? Sungguh aneh ketika memikirkan bahwa perjalanan hidup kita dengan Allah berlangsung setiap hari, setiap saat.

Namun pada kenyataannya, bukankah kita sering mengikuti kemauan kita sendiri dan mengabaikan persekutuan dengan-Nya ?

Prinsip yang sama juga berlaku dalam dunia olahraga. Grant Hill, seorang pemain basket profesional ternama, berkomentar tentang jadwal latihannya selama tidak ada pertandingan: ” Saya, tak dapat cuti latihan selama seminggu. Sehari saya cuti, rasanya keahlian saya sedikit berkurang”.

Bila kita sebagai orang Kristen “cuti” bersekutu dengan Allah, kitapun pasti merasakan sesuatu yang “sedikit berkurang”. Kita akan kehilangan tuntunan dari firman-Nya yang kita rasakan melalui doa.

Kita akan cenderung mengabaikan prioritas kita dan menghayutkan kita ke wilayah – wilayah terlarang yang dapat mengarahkan kita kepada kejatuhan.

Seberapapun lamanya anda menjadi Anak Allah yang beriman kepada Kristus, anda harus tetap menjaga hubungan dengan-Nya. Ini bukan hanya dengan setia beribadah hari minggu ataupun bersaat teduh setiap hari.

Ini merupakan suatu hubungan yang dipelihara terus menerus.”Cuti” bersekutu dengan-Nya akan secara serius melemahkan hidup Anda.

Waktu yang kita gunakan untuk bersekutu dengan Allah setiap hari di dalam doa akan menguatkan kita untuk menghadapi cobaan si jahat yang menjebak. -sper

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: