Foto Anda Di Meja Kerja Tuhan

28 Mar

Dosa membuat kita menghakimi diri sendiri dengan tuduhan-tuduhan yang kejam dan pikiran-pikiran yang negatif. Dosa membuat kita tidak mengerti betapa Tuhan itu baik, betapa dia memiliki kasih dan pengampunan yang luar biasa besar, karena kita diciptakan segambar dengan Dia!

Seorang artis yang candu akan obat-obatan terlarang divonis terkena virus HIV. Dengan tubuh lemah ia terbaring dirawat di rumah sakit. Seorang temannya datang untuk menghibur dan mencoba menguatkan imannya, namun dosa yang menggunung telah membutakan mata hatinya, kini ia merasa sangat putus asa.”Aku sangat berdosa! Aku telah menghancurkan hidupku sendiri dan kehidupan banyak orang di sekelilingku. Sekarang aku tersiksa dan tidak ada lagi yang bisa kuperbuat untuk memperbaikinya. Aku akan masuk Neraka!” Mendengar itu lidah temannya kelu, dalam kesunyian ia melihat sebuah potret gadis kecil di meja yang ada di samping tempat tidur si artis.

“Foto siapa ini?” Tanyanya memecah keheningan. “Itu putriku. Dialah mutiara hidupku. Satu-satunya yang terindah yang kumiliki.” Jawabnya sambil tersenyum. “Apakah kau akan menolongnya jika dia mendapat kesulitan? Apakah kau akan memaafkannya apabila dia melakukan kesalahan? Apakah kamu masih menyayanginya?” tanya temannya bertubi-tubi. “Tentu saja. Aku akan melakukan apa pun demi dia. Mengapa kau tanya seperti ini?” tanya si artis kembali. “Aku ingin kau tahu bahwa Tuhan juga punya fotomu di meja kerjaNya, dan Dia akan melakukan lebih dari apa yang akan kau lakukan untuk putrimu yang cantik itu,”kata temannya. Jawaban yang singkat ini membuat si artis tertegun. Sudah lama ia tidak berpikir tentang Tuhan, bahkan tidak pernah mengucapkan sepotong doa kepada Sang Pencipta yang tetap menyimpan fotonya di meja kerjaNya.

Tuhan sangat mengasihi kita. Seburuk apa pun hidup kita atau sebesar apa pun pelanggaran yang sudah kita kerjakan, Dia tetap mau mengampuni kita! Kasih Tuhan yang begitu besar akan menghapus semua dosa yang kita perbuat tatkala kita memberanikan diri datang mohon pengampunan dan penyucian oleh darahNya yang kudus.

“Marilah, baiklah kita beperkara! — firman TUHAN — Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.” (Yesaya 1:18).

KasihNya sangat besar, itu dibuktikanNya dengan kerelaan menanggung sengsara sebelum Ia disalibkan dan mati sebagai Pribadi yang terkutuk di kayu salib. “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” (Galatia 3:13)

Undanglah Yesus masuk ke dalam hidup kita sebagai Tuhan dan Juruselamat sekarang ini juga. Dia tidak hanya memiliki foto kita di meja kerjaNya, tetapi juga keseluruhan hidup kita. Kita selalu ada di hati, pikiran, dan di dalam rencanaNya!

 Doa

Tuhan, betapa hatiku berterima kasih untuk pengampunan dan penebusan yang telah Engkau kerjakan. Dalam nama Tuhan Yesus, aku mau mengikutMu seumur hidupku. Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: