Berikanlah Waktu Untuk Mendengar Suara Tuhan

22 Mar

Oleh Rick Warren

Lukas 8:6 Sebagian jatuh di tanah yang berbatu-batu, dan setelah tumbuh ia menjadi kering karena tidak mendapat air.

Jika kamu tidak menyediakan waktu untuk Tuhan, kamu tidak akan mendengar suara Tuhan. Kamu harus relax dan tenang sehingga kamu dapat mendengarnya. Ketika kamu sedang sibuk kamu tidak dapat mendengar suara Tuhan

Ketika kamu hidup dengan kehidupan yang terburu – buru, Tuhan seperti ditarik keluar kedalam sisa menit dan Dia hanya memiliki sedikit perubahan dengan waktu kita.

Kita berkata, “Tuhan, berbicaralah kepada saya, tetapi cepatlah.” Tidak menyediakan waktu dengan Tuhan memimpin hidup kita menjadi semakin terseret keluar ke pinggiran. Kita tidak akan memiliki hubungan yang dalam karena kita tidak menyediakan waktu untuk itu.

Kita perlu menyediakan cukup waktu sendirian bersama Tuhan. Dia membutuhkan waktu yang berkualitas untuk mengubah kita.

Ini adalah gaya hidup permukaan Tuhan, dimana kita selalu terburu – buru, diilustrasikan benih yang di tabur di tanah yang berbatu batu.

Yesus berkata benih yang hanya dipermukaan tanah di ilustrasikan pikiran yang bimbang. Orang dengan pikiran seperti ini ketika mendengarkan Firman Tuhan, dan mungkin akan mengalami perubahan emosi, tetapi ia tidak menyadarinya.

Bagaimana kamu dapat melaluinya ? Bagaimana merubah dari orang yang hanya dipermukaan menjadi orang yang dikedalaman yang tetap menjaga imannya ketika terjadi sebuah resesi atau sakit atau kehilangan pekerjaan atau masalah pernikahan yang melanda ?

Kamu memerlukan dua hal :

Sebuah saat teduh harian – Kamu perlu waktu sendirian bersama Tuhan untuk membaca Alkitab, berdoa dan mencatat hal – hal yang sudah kamu pelajari.

Sebuah Komsel mingguan – Kamu perlu waktu bersama sesama orang yang yang percaya yang dekat dgnmu. Mereka dapat memberikan penguatan dan dukungan yang kamu butuhkan untuk lebih dalam hubunganmu dengan Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: