Perkatakanlah Iman Di Dalam Hidupmu dan Sesamamu

20 Mar

Amsal 18:21 Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

Selamat Pagi Sobat Kasih Setia. Dengan Bp. Pdt Yanto Wijaya Kusuma, S. Comp. Pagi ini saya diingatkan Tuhan untuk memperkatakan iman kepada siapapun.

Pernahkah anda memperhatikan mengenai kisah tentang Tuhan Yesus. Disaat kondisi sesulit apapun Tuhan Yesus tidak pernah sekalipun berkata hal yang negatif atau berkata hal yang sia – sia di dalam hidup-Nya. Sebagai contoh : Diawali di pesta perjamuan Kanaan. Ketika ada masalah mempelai Pria kehabisan anggur. Tuhan Yesus tidak pernah mengeluh tetapi sebaliknya Ia selalu mengucapkan Firman Tuhan dengan iman Yoh 2:5 Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: “Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!” sehingga ketika pelayan melakukan semua perkataan Yesus maka terjadilah mujizat air menjadi anggur.

Kita seringkali mengeluh dan memperkatakan hal yang negatif untuk melawan diri kita sendiri. Seperti kita berkata “Saya tidak dapat melakukan apa-apa, usaha saya gagal dan saya gagal dalam rumah tangga”.

Sobat Kasih Setia, berhentilah memperkatakan hal yang buruk di dalam hidup kita ataupun sesama kita. Marilah kita memperkataan iman ke dalam hidup kita ataupun sesama kita sehingga apapun yang kita katakan menjadi kenyataan dan menjadi berkat bagi diri kita dan banyak orang.

Sebagai contoh : Lebih baik kita berkata “Saya diberkati, saya makmur, saya ganteng walaupun kenyataannya jelek he he he, saya kaya dan Kasih Setia Kristus membungkus saya seperti perisai”.

atau kita berkata iman kepada sesama kita. Contoh : saya sering memperkatakan iman kepada isteri saya yang pada akhirnya selalu menjadi kenyataan “Sayang kamu cantik sekali, kamu selalu awet muda dan tubuh kamu selalu kelihatan seperti ABG 17 tahun” dan kenyataannya memang seperti itu.”

“Sayang sekalipun keluarga kamu berkata masakan kamu be cia tapi masakan kamu seperti koki bintang lima” kenyataannya dia sekarang sangat pintar masak.

“Piaw Liang (cantik), suatu saat kamu akan memiliki usaha butik online” dan kenyataannya sekarang dia memiliki butik online.

“Sayang, Suatu saat hidup kita akan berkelimpahan, kita akan memiliki rumah minimalis yang sangat cantik dan kita akan sanggup memiliki mobil mewah”, kami sedang nabung untuk itu dan uangnya hampir cukup.

So sobat Kasih Setia. Mulailah untuk memperkatakan iman untuk membuat hidup kita berkelimpahan, makmur, bahagia, ganteng atau cantik dan membuat hidup kita berarti daripada kita memperkatakan hal yang negatif yang membuat hidup kita menyedihkan, tidak berarti dan tidak dapat menghasilkan apa – apa. Kiranya renungan pagi ini dapat memberkati. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: