Aku Tidak Takut S’bab Yesus Menjagaku

17 Mar

Amsal 29:25 25 Takut kepada orang mendatangkan jerat, tetapi siapa percaya kepada TUHAN, dilindungi.

Ibu Irma Terror mengejar suaminya di antara kerumunan orang di kebun binatang sambil mengacung-acungkan payungnya dan mengumpat kasar. Si suami berkeringat dan kehabisan napas itu melihat gembok ke kandang singa yang belum benar – benar terkunci.

Ia segera membuka pintu kandang singa, masuk ke dalam kandang, membanting pintunya cepat-cepat, kemudian mendorong singa yang masih keheranan di dalam kandang dengan sekuat tenaga supaya menghalangi pintu kandang, dan akhirnya dengan penuh kemarahan ia berteriak, “Ralph, keluar kau pengecut !”

Ralph dalam kisah fiksi ini tak ubahnya seperti orang Israel yang tercatat dalam kitab bilangan. Mereka bingung, kepada siapa sesungguhnya mereka harus takut. Mereka melihat diri mereka seperti belalang, jika dibandingkan dengan raksasa-raksasa yang ada di tanah yang ditunjukkan Allah (Bil 13:32-33).

Jika kita begitu takut kepada orang sehingga tidak lagi mengikut Tuhan, berarti kita sudah tidak mempercayai-Nya. Itu Juga berarti kita telah meragukan rencana-Nya, kuasa-Nya, dan janji-Nya. Kita lupa bahwa di atas segalanya, Tuhan Yesus adalah satu-satunya Pribadi yang perlu ditakuti – artinya yang harus dihormati, dipercayai, dikasihi dan ditaati.

Bapa ampunilah kami karena kami takut pada sesuatu yang seharusnya tidak perlu kami takuti, dan karena kami juga tidak mempercayai dan tidak takut kepada-Mu. -Mrd II

Takutlah akan Allah, maka Anda tidak akan takut pada apa pun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: