Janji Tuhan Ada Di dalammu…

14 Mar

Selamat pagi sobat Kasih Setia, Tidak tahukah anda bahwa Janji Tuhan itu ada di dalam dirimu… Sering kita berpikir bahwa kita percaya Alkitab, Ya dan amin tapi kita tidak percaya bahwa janji – janji Tuhan itu diperuntukkan untuk kita. Kita berdalih “Ah.. Tuhan mungkin janji Tuhan itu tidak pantas saya terima, mungkin lebih baik untuk gembala saya, rekan kerja saya dan bahkan anak saya…”

Tetapi kita salah bila kita berpikir kita tidak pantas untuk menerima janji Tuhan itu. Ada satu ilustrasi : Ada seorang pendeta, ia meminta kepada seorang pekerja untuk menaruh uang 100 ribu rupiah di dalam Alkitab seorang ibu. Ia memanggil ibu itu dan berkata “Apakah anda percaya kepada saya ?”, “Yah.. saya percaya pada anda” kata sang ibu. “Bila ada percaya kepada saya, bukalah Alkitab anda dan berikan kepada saya uang 100 ribu”. “Tapi saya tidak punya uang 100 ribu” sahut sang ibu. Pak pendeta kembali berkata “Bila anda percaya saja, cukup buka Alkitab anda dan keluarkanlah uang 100 ribu dari dalam Alkitab itu”.

Ibu itu sangat terkejut ketika menemukan uang 100 ribu rupiah dari dalam Alkitab dan bertanya dari mana uang tersebut. Pendeta itu tersenyum dan berkata “akulah yang menaruh uang 100 ribu itu dan uang itu untuk anda”. Bukankah sama dengan Tuhan Yesus. Ia sudah menaruh di dalam anda segala talenta, bakat dan urapan yang memampukan anda untuk melakukan pekerjaan besar yang telah Tuhan siapkan untuk anda. Dan Tuhan Yesus mau kita hidup dalam pekerjaan baik itu yaitu menjadi “Terang dan Garam Dunia”.

Abraham berpikir ketika ia menerima janji Tuhan melalui keturunannya akan menjadi berkat bagi banyak bangsa, janji ini akan dipenuhi bukan dari keturunannya yang sebenarnya yaitu melalui Ismail tetapi Abraham salah ketika Sarah mengandung dan melahirkan Ishak. Demikian pula dengan kita, seringkali kita berpikir janji itu hanya berlaku untuk orang-orang di sekitar kita dan bukan untuk kita tetapi kita salah dan saya tekankan sekali lagi “Janji Allah itu adalah untuk anda dan akan digenapi didalam anda, Jadilah Terang dan Garam Dunia.”

Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Tinggalkan Balasan

