⌣»̶·̵̭̌SUNGAI KEHIDUPAN·̵̭̌«̶⌣

13 Mar

ƳESUS berkata bahwa setiap org ÿğ percaya kpd-NYA, ‎​ϑi dlm hidupnya terdapat sungai kehidupan ÿğ mengalirkan kasih & buah2 Roh (Gal 5:22-23).

Seharusnya demikian juga hidup
kita. Setiap hari kita memiliki sukacita ÿğ baru, menjadi pribadi ÿğ murah hati, punya penguasaan diri, biasa melakukan kebaikan bagi org lain, dsb.

Namun mengapa seringkali kita tdk bisa berbuat seperti itu? Mengapa sungai kehidupan kita tdk mengalir dgn semestinya?

Bila kita memperhatikan sebuah sungai ÿğ aliran airnya tdk lancar, kita akan mendapati beberapa penyebabnya, bisa krn sampah, batu2 besar, lumpur. Kadang kita tdk bisa mengalirkan hal2 ÿğ baik krn hidup kita ditutupi oleh sampah.
Sampah berbicara ttg sesuatu yg dimasukkan dlm diri kita seperti gosip, pikiran negatif, iri hati, kemarahan dsb.

Saat kita membiarkan diri kita termakan omongan negatif org lain, maka rasa kesal, marah akan memenuhi hati kita. Belajarlah menguasai hati, kita tdk bisa melarang org lain membicarakan kita, namun kita bisa menjaga hati ini utk tetap tenang.

Batu berbicara tentang kekerasan hati. Tak jarang perbuatan org lain membuat kita sakit hati, lalu memendam dendam. Dan biasanya kita akan diperhadapkan dgn 2 pilihan, ♍άũ mengampuni atau tetap mengeraskan hati membenci org itu.

Mengampuni memang tdk mudah, namun bila kita mengijinkan Roh Kudus melembutkan hati kita, kita akan dimampukan melakukannya.

Lumpur berbicara tentang masa lalu. Kadang kita sulit melihat lumpur ÿğ αϑα didasar sungai dari atas. Namun setelah dicedok dgn tangan, barulah kita tahu sungai itu tdk bersih.

Mungkin saat org lain melihat kita, kita baik2 saja, tdk αϑα ÿğ mengira kita memiliki masa lalu ÿğ buruk, ÿğ belum diselesaikan. Krn itu penting bagi kita utk membereskan masa lalu kita agar dpt menjadi sungai ÿğ mengalirkan kehidupan.

Yohanes 7:38 ~ Barangsiapa percaya kpd-KU, seperti ‎​♈ªŋƍ dikatakan ALKITAB, dari dlm hatinya akan mengalir aliran2 air hidup.

Ǥõõϑ ♍öřŋΐnƍ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: