Mengapa Orang Kristen Yang Sungguh-sungguh Dapat Hilang dan Binasa dlm Iman ?

11 Mar

Oleh : Ibu Gladys Saweho

Mungkinkah menjadi orang Kristen yg saleh tetapi tetap binasa, tertinggal dan terhilang ? Saat Yesus datang, tetapi binasa ?

Apakah mungkin ? Sangat Mungkin.

Kisah seorang hampir sempurna deket Keselamatan tetapi tetap binasa. Mat 26:14. Yaitu ; Yudas.

Ay 17-46 siapa Yudas Iskariot. Salah satu murid yg paling dekat dgn Yesus, bendahara, menikmati kuasa mujizat, semua yg indah dan ajaib yg Yesus lakukan, Yudas juga menikmati. Yudas nyaris sempurna.

Ia begitu dekat dgn keselamatan, tetapi ia tdk mendekap keselamatan erat – erat. Apa yg terjadi :
1. Yudas cinta uang yg kuat.
Karena telalu cinta uang membuat kontrak jual beli nyawa gurunya 30 keping perak. Uang sudah ditangannya ? Apakah ia puas / sudah menjadi org kaya.

Luk 22:4-6

Yesus ditangkap imam Kayafas, Yudas berpikit Yesus tidak akan membiarkan dirinya dianiaya krn Ia melakukan banyak mujizat shg dpt terlepas.

Tiba tiba Yudas gemetar, ia menyadari telah membuat Yesus siap dihukum mati. Yudas sangat menyesal hingga mencabik rohnya. Jadi kaya gak ? Jadi puas gak ? Satu peser uangpun ia tdk nikmati.

Yudas kembalikan ke imam kepala dan membuang uang itu, lalu menggantung diri. Sungguh disayangkan penyesalannya membawa kebinasaan bukan kepada hidup kekal.

Yudas tdk pernah mau menanggalkan hawa nafsu akan cinta akan uang shg saat akhirpun tidak mau melepaskan cinta akan uangnya.

1 tim 6:9-10 Yudas mematahkan kasih Bapa di Yoh 3:16 karena cinta uang shg ia gantung diri.

2. Yudas dgn hati hancur tdk datang kepada Tuhan tetapi kepada Iblis.

Yoh 8:44 Iblis bapa segala dusta.

Mzm 51:19 Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah.

Yudas tdk melepaskan dosa untuk memperoleh hidup tetapi membinasakan dirinya dgn menggantung diri. Berbeda dengan Petrus, ketika menyangkal Tuhan 3x, Petrus datang kepada Tuhan bertobat dgn hati yang hancur.

Padahal keduanya sudah diperingatkan Tuhan akan dosanya. Yudas tdk memberikan dirinya diampuni seperti Petrus.

Yes 1:18 Marilah, baiklah kita berperkara! –firman TUHAN–Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

1 Yoh 1:8-9

Ilustrasi Bapa dan anak, anak bertanya mungkin gak Bapa tidak berbuat salah selama satu bulan ? Satu minggu ? Satu hari ? Dan bahkan setiap jam ku perlu Tuhan kita tdk mungkin hdp tanpa dosa dan tanpa meminta ampun sama Tuhan.

Kol 3:5-6

Bukti tdk ada yg ditetapkan untuk binasa Mat 18:12-14. Bapa sangat mengasihi dan tidak mau ada yang hilang, tetapi bila terjadi seperti Yudas, tegur 4 mata, mat 18:15 dan ampuni.

1 Pet 4:8 Kasih menutupi begitu banyak dosa.

Yoh 13:34 Mengasihi seperti Yesus mengasihi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: