Puas Dalam Kehidupan

8 Mar

Flp 4:11  Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.

Flp 4:12  Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.

Flp 4:13  Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Pagi ini, aku merenungkan apakah artinya kehidupan ini ?  Seringkali penyebab kehidupan kita dipenuhi dengan berbagai duka dan kesulitan yang tak kunjung berakhir adalah karena kita tidak pernah puas dengan apa yang ada. Kita selalu berfikir lebih – lebih dan lebih lagi. Kita selalu berfikir kurang dan kita dipimpin oleh nafsu sehingga kita selalu mengejar angin dan tak pernah kita raih dan kita selalu hidup dalam berkekurangan dan berbagai duka.

Sobat Kasih Setia, milikilah rasa puas diri bahwa apa yang sudah engkau miliki itu sudahlah cukup baik dan itu adalah yang terbaik yang Tuhan telah berikan kepadamu. Setiap kita memiliki porsi atau kapasitas yang berbeda – beda yang tidak mungkin bisa sama. Oleh karena itu jangan berfikir bahwa koq orang lain hidupnya lebih enak daripada kehidupan kita.Koq dia lebih makmur daripada kita. Koq isterinya lebih cantik daripada yang dirumah, dsb.

Sobat Kasih setia belajarlah mencukupkan diri dalam segala keadaan seperti Rasul Paulus, baik dalam kekurangan ataupun kelimpahan. Bahwa perkara apapun yang kita alami dapat kita tanggung di dalam Yesus yang memberi kekuatan kepada kita. Sadarilah bahwa itu semua adalah Kasih Karunia Tuhan dan kita harus senantiasa mengandalkan Tuhan. Kiranya renungan singkat ini dapat menjadi berkat. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: