Kencan Dengan Tuhan

6 Mar

Ayub 10:12
“Hidup dan kasih setia Kaukaruniakan kepadaku, dan pemeliharaan- Mu menjaga nyawaku.”

Renungan:
Pasukan Jepang pernah menembak jatuh sebuah pesawat Amerika yang kemudian jatuh menabrak belukar.

Ada 3 orang awak pesawat yang selamat dan tidak mengalami luka apapun. Mereka bisa bertahan hidup selama 10 bulan di hutan belukar yang luas. Mereka mengambil apapun yang dapat mereka ambil dari dalam pesawat, termasuk sebuah cermin kecil.

Suatu hari ketika mereka kehabisan makanan, mereka memutuskan uantuk pergi memancing di laut.

Sesampai di pantai, mereka menemukan sartu kardus ikan kaleng yang dihempaskan gelombang ke pantai. Ikan-ikan kaleng itu berasal dari kapal Jepang yang dibom oleh Amerika.

Beberapa waktu kemudian pesawat pengintai Amerika terbang berputar-putar di atas pantai, dan tanpa menunggu ke 3 tentara itu mengeluarkan cermin dan memberi tanda kepada pesawat pengintai tersebut.

Sang pilot mengerti tanda yang diberikan melalui cermin itu, sehingga beberapa hari setelah itu, sebuah kapal selam datang pada malam hari untuk menjemput ke 3 tentara itu.

Jika kita memperhatikan cerita di atas, ada bagian-bagian yang tidak mungkin terjadi secara kebetulan. Karton yang berisi ikan kaleng yang dihempaskan ombak ke pantai, dan cermin yang diambil oleh tentara tersebut.

Semua kejadian yang tersusun dengan baik itu membawa kita pada satu kesimpulan bahwa ada Seseorang yang mengaturnya.

Banyak kejadian sehari-hari yang sepertinya terjadi secara kebetulan. Ketika kita diperhadapkan pada kebutuhan mendesak sedang uang sudah tidak ada, tiba-tiba ada saja orang yang datang menawarkan atau bahkan memberikan bantuan.

Ketika sedang putus asa atau mengalami kekeringan rohani, ada saja orang yang mengajak untuk mengikuti persekutuan doa, atau membaca buku yang menguatkan iman.’Kiranya bisa menjadi berkat. ╬ JξsϋS O:) ϐLҾS̤̥̈̊S̤̈ O:) ƔѺƲ ╬ ‎​

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: