Jangan Lepaskan Mimpimu, Teruslah Beriman Sampai Akhir.

4 Mar

Yak 1:12  Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Ada satu kisah tentang seorang penari balet. Ia sering memenangkan pertandingan balet baik dari tingkat RT, RW ataupun tingkat daerah. Suatu hari ada audisi untuk pertandingan balet tingkat nasional. Ia mengikuti audisi pertandingan balet nasional itu, ketika sedang diuji ternyata Ketua pengujinya malah sibuk menerima telepon dari temannya dan malah pergi ke belakang meninggalkan sang penari balet. Spontan saja ia merasa tidak dianggap dan berfikir sia sia apa yang telah ia raih selama ini. Sudah bersusah payah untuk mengikuti audisi dan menari malah tidak diperhatikan sama sekali.

Singkat cerita sang penari balet menjadi sangat marah dan membuang semua penghargaan yang telah diterima. Ia melepaskan mimpinya menjadi seorang balerina yang terkenal dan menikah dengan seorang pria. Setelah 10 tahun berselang suami sang balerinapun meninggal, karena tekanan ekonomi terpaksa sang balerina bekerja keras sebagai buruh supermarket. Dan kemudian ia melihat iklan audisi balerina tingkat nasional lagi. Ia pun memutuskan untuk mendatangi audisi tersebut dan hendak mendamprat ketua pengujinya.

Sesampai disana ia meminta waktu untuk berbicara dengan ketua pengujinya. Ia mencurahkan semua perasaannya dan mempertanyakan mengapa dulu bapak tidak memperhatikannya waktu audisi dulu. Ketua pengujinya tersenyum seraya berkata “Saya hanya membutuhkan waktu satu menit untuk melihat apakah kamu penari yang sangat bagus atau tidak dan saya menemukan kamu sangat berbakat.”

“Lalu mengapa bapak pergi ke belakang dan tidak menyaksikan audisi saya sampai selesai ?” kata sang balerina.

“Yah saya kebelakang hendak mengambil kartu nama saya yang tertinggal di belakang untuk memberitahu bahwa kamu telah lulus audisi tetapi saat saya kembali kamu sudah menghilang dan tidak menyelesaikan menari sampai selesai.” kata ketua penguji.

Sobat Kasih Setia, seringkali kita sudah berlari setengah langkah dari pertandingan yang harus kita selesaikan tetapi kita tidak bertahan dan menyelesaikan pertandingan iman kita sampai akhir. Sobat Kasih Setia marilah kita setia mengiring Yesus sampai pada akhirnya dan teruslah bertahan dalam pencobaan sehingga pada akhirnya kita akan memperoleh mahkota kehidupan. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: