Melekat Kepada Tuhan Sampai Tuhan Menjadikan Musuhmu Tumpuan Kakimu

29 Feb

Video Melekat Kpd Tuhan Sampai Tuhan Menjadikan Musuhmu Tumpuan Kakimu di Youtube

Selamat pagi sobat Kasih Setia dengan pdt Yanto Wijaya Kusuma. Pada kesempatan pagi ini saya ingin menyampaikan kebenaran firman Tuhan yang berjudul “Melekat Kepada Tuhan Sampai Tuhan Menjadikan Musuhmu Tumpuan Kakimu”. Firmannya terambil dari Mazmur 110:1 Mazmur Daud. Demikianlah firman TUHAN kepada tuanku: “Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu.”

Sobat Kasih Setia, terkadang dalam kehidupan kita terlalu banyak  orang – orang yang berusaha menjatuhkan kita, banyak orang – orang yang berkata hal – hal negative yang melemahkan semangat dan iman kita. Seperti apa yang kualami, ketika aku menuliskan namaku sebagai bapak pendeta  Yanto Wijaya Kusuma, banyak orang yang menegur aku bahkan melalui perantaraan anak kecil.

“Ah, bapak pendeta Yanto Wijaya Kusuma kan belum ditahbiskan menjadi Pendeta, Ah, bapak pendeta Yanto Wijaya Kusuma kan belum lulus kuliah Teologia. Kenapa ia mengaku – ngaku menjadi pendeta ? kok bisa sih ? mengatakan dirinya sebagai pendeta lalu bagaimana caranya ia menjadi pendeta ?”

Aku menuliskan namaku sebagai bapak pendeta Yanto Wijaya Kusuma, bukanlah untuk tujuan menyombongkan diri tetapi aku diingatkan oleh Firman Tuhan untuk memiliki kehidupan imam menurut aturan Melkisedek.

Aturan Melkisedek adalah suatu aturan dimana imam dipilih bukan berdasarkan pentahbisan ataupun keturunan tetapi memiliki gaya hidup sebagai imam. Jadi untuk apa menjadi pendeta / imam tetapi kelakuannya tidak seperti pendeta tetapi lebih baik seorang yang calon pendeta tetapi memiliki gaya hidup sebagai pendeta. Oleh karena sebab itulah saya menuliskan nama saya sebagai pendeta Yanto Wijaya Kusuma.

Terkadang orang berusaha menjatuhkan dan melemahkan iman kita, tetapi Firman Tuhan katakan kepada kita, Demikianlah firman TUHAN kepada tuanku: “Duduklah di sebelah kanan-Ku…” Itu artinya kita harus melekat dan selalu ada disamping Tuhan Yesus Kristus. Ketika kita melekat kepada Tuhan Yesus, selalu ada disamping Tuhan Yesus, Tuhan akan membuat musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu. Orang – orang yang melemahkanmu, orang – orang yang meremehkan kamu suatu saat akan dijadikan tumpuan kakimu.

Apa yang menjadi batu sandungan, ketika kita melekat kepada Tuhan maka Tuhan Yesus sanggup mengubahkannya menjadi batu pijakan untuk mempromosikan dan mengangkatmu. Jika Tuhan yang mengangkatmu siapakah yang dapat menurunkanmu ? Teruslah melekat dan berada disamping Tuhan sampai Tuhan membuat musuh-musuhmu menjadi pijakan kakimu.

Kiranya Renungan singkat ini dapat menjadi berkat. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: