Dipimpin oleh Roh oleh Pdt. Yanto Wijaya Kusuma, S.Comp,

19 Feb

Video “Dipimpin oleh Roh” dapat di tonton di Youtube : http://www.youtube.com/watch?v=CJovGlAykhQ&feature=youtu.be

Atau dapat di download di : http://www.4shared.com/video/47X5kvRb/Dipimpin_Oleh_Roh_-_Pdt_Yanto_.html

Selamat pagi sahabat Kasih Setia. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan renungan dipimpin oleh Roh. Seringkali dalam kehidupan, kita merasa berjalan sendirian dan tidak ada seorangpun yang menemani kita. Ketika kita merasa sedih, merasa bahagia, kita membutuhkan seseorang yang mendengarkan setiap isi hati kita. Ketika kita berjalan bersama-sama dengan Tuhan, setiap hari berjalan bersama-sama dengan-Nya, setiap hari kita akan merasa menemukan bahwa kita dipimpin oleh Roh itu. Pagi ini aku dibangunkan oleh Roh, aku diingatkan dalam satu firman yang berkata “Dalam apapun yang kita lakukan, lakukanlah dengan segenap hatimu.”

Saya ingin menjawab pertanyaan teman saya yang bertanya “Mengapa orang yang tadinya bersemangat tetapi menjadi kehilangan semangat, gairah itu ? Mengapa orang yang tadinya tidak semangat dan tiba tiba menjadi bersemangat dan bisa melewati semua yang ada didepannya?”. Oleh Roh Kudus, saya diingatkan agar kita selalu bergantung dan berharap kepada Tuhan, dan tidak bersandar kepada pengertian kita tetapi bersandar oleh hikmat yang datang daripada Tuhan.

Ketika saya dipimpin oleh Roh, setiap pagi. Tuhan mengajak saya berbincang – bincang sambil minum kopi ataupun segelas susu, saya diingatkan Tuhan apalah artinya manusia, sehingga Engkau mengindahkannya. Apalah anak manusia sehingga Engkau menganggapnya berharga dan menjadikannya biji mata-Mu. Itu adalah kita. Kita begitu berharga dan mulia dan kita adalah biji mata-Nya Tuhan dan Tuhan selalu rindu untuk ada bersama-sama dengan kita, selalu ingin berada bersama dengan kita dan Tuhan selalu ingin dekat dengan kita dan tidak pernah meninggalkan kita dulu sekarang dan sampai selama-lamanya.Dalam kondisi apapun  bergantunglah dan berharaplah kepada-Nya dan percayalah ketika kita menyerahkan diri kita kepada Tuhan dan melakukan setiap pekerjaan-Nya dengan segenap hati dan kekuatan, kita akan melihat mujizat yang luar biasa dalam hidup kita yang membawa terobosan- terobosan baru dalam hidup kita.
Kiranya renungan ini dapat menjadi berkat. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Pdt. Yanto Wijaya Kusuma, S. Comp.

2 Tanggapan to “Dipimpin oleh Roh oleh Pdt. Yanto Wijaya Kusuma, S.Comp,”

  1. sammy h. pongoh 11 April 2012 pada 2:13 PM #

    Maju terus dalam Tuhan, tetap semangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: