Mengasihi Orang Lemah

8 Feb

Oleh : Kartini Tamin

Siang itu saya dapat kiriman berita dari seorang teman mangenai kelaparan di Afrika.Begitu banyak yang menderita bahkan setiap detik dari mereka ada yang meninggal karenanya. Disitu terlihat seorang ibu menguburkan bayinya yang sudah tidak bernyawa dengan keaadaan tanpa sehelai pakaianpun.Berita ataupun kabar ini sudah kita tahu bahkan kita dengar sejak dulu.Tetapi saya kembali diingatkan bahwa ternyata banyak sekali yang membutuhkan kita. Sungguh hati saya menangis…..sedih sekali….pedih…..saya berfikir apa yang dapat saya lakukan untuk dapat membantu mereka,menolong mereka…tapi jarak yang begitu jauh seperti menjadi satu halangan buat saya. Mungkin saya hanya dapat membantu lewat doa Dia,”Tuhan.., tolong mereka…..curahkanlah belas kasihanMu,pulihkanlah keaadaan mereka!” Kabar ini seperti mengingatkan kita untuk memiliki kasih,seperti kasih yang telah Tuhan beri bagi kita.Mungkin bisa dimulai dari perkara yang sangat sederhana saja,saudara kitakah,tetangga kitakah. Mungkin yang tadinya kita memandang mereka dengan sebelah mata,ataupun bahkan kita tidak menganggap mereka,cobalah….. mulai fikirkan (Amsal 19:17) “Siapa yang menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah memiutangi Tuhan,yang akan membalas perbuatannya itu.”

Mat 25:35-40 Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;

ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.

Maka orang-orang benar itu akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau haus dan kami memberi Engkau minum?

Bilamanakah kami melihat Engkau sebagai orang asing, dan kami memberi Engkau tumpangan, atau telanjang dan kami memberi Engkau pakaian?

Bilamanakah kami melihat Engkau sakit atau dalam penjara dan kami mengunjungi Engkau?

Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.


 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: