Sukacita Ditengah Penderitaan

7 Feb

 

Joh_16:20 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira; kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita.

Rom_15:13 Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

 


 

Pernahkah engkau memperhatikan saat engkau berjalan – jalan melintasi hutan, engkau akan menemukan begitu banyak ilalang tetapi ditengah ilalang itu ada bunga matahari yang tetap dapat bertahan dan mekar dengan indahnya ?

 

Bunga matahari itu melambangkan kehidupan kita di tengah penderitaan kehidupan ini. Mungkin engkau mengalami begitu banyak ratapan dan tangisan dan seakan seisi dunia mengolok – olokmu. Akan ada masanya ketika kamu berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita selama engkau berharap dengan teguh kepada Tuhan Yesus Kristus sekalipun penderitaan demi penderitaan terus menerpa hidupmu.

 

Kuatkan dan teguhkan hatimu sobat. Jagalah hatimu agar tetap bersukacita dimanapun kamu berada. Sukacita adalah pilihan bukan ditentukan oleh situasi yang kita alami. Sukacita itu berasal dari dalam hatimu ketika engkau menyadari bahwa Tuhan begitu mengasihimu sehingga Ia merelakan nyawa-Nya untuk menebus hidupmu apalagi hanya memberikan sukacita dan damai sejahtera kedalam hidupmu, Dia akan memberikannya selama berlimpah – limpah.

 

Jadilah bunga matahari yang selalu bersinar ditengah ilalang yang kering dan layu. Orang yang bergantung pada Tuhan tidak akan pernah layu.

 

Yesus adalah sumber pengharapan kita, Dia akan memenuhi hati kita dengan segala sukacita dan damai sejahtera didalam iman kita kepada-Nya, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kita berlimpah-limpah dalam pengharapan.

 

Amin. Tuhan Yesus memberkati.

 

 


 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: