Pikirkan SumberNya – Thank You Lord

6 Feb

Saya suka kayu manis. Saya suka roti gulung kayu manis, biskuit kayu manis, permen kayu manis, roti bakar kayu manis, apel berlumur kayu manis, dan kue kayu manis.

Kayu manis adalah salah satu bumbu yang dapat membuat bahan-bahan makanan lainnya terasa lebih enak. Akan tetapi, tidak pernah terpikir oleh saya untuk memikirkan dari mana kayu manis berasal.

Kemudian, dalam suatu perjalanan ke Sri Lanka barubaru ini, saya mengetahui bahwa 90 persen dari semua kayu manis di dunia berasal dari negara pulau yang berada di Samudra Hindia itu.

Bertahun-tahun lamanya, saya tidak pernah memikirkan dari mana asal kayu manis yang saya nikmati.

Sayangnya, perjalanan iman saya di dalam Kristus terkadang seperti itu. Allah telah memberkati saya dengan seorang istri yang mengagumkan, dua orang anak yang sangat lucu dan menggemaskan.

Namun demikian, di tengah kebahagiaan saya bersama mereka, saya terkadang gagal untuk memikirkan sumber dari segala berkat tersebut, yaitu apa yang disebut oleh seorang penulis himne sebagai “sumber segala rahmat”.

Yakobus menyatakannya demikian: “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang, pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran” (1:17).

Betapa tidak bersyukurnya kita jika kita hanya menikmati berlimpahnya berkat dalam hidup ini tanpa berterima kasih kepada Bapa yang menjadi pencipta dari segalanya. —WEC

Tuhan yang baik, dari-Mu semua berkat mengalir,
Karunia paling berharga telah Engkau curahkan;
Karenanya aku ingin sungguh-sungguh setia
Seperti Engkau telah begitu baik kepadaku. —Roworth

Berterima kasih merupakan sikap yang menghormati Allah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: