BAGAIMANA USAHAMU UNTUK MENGENALNYA ?

25 Jan

Baca: Mazmur 19:8-12

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk . . . kebenaran. —2 Timotus 3:16

Saya pernah memutuskan untuk membaca ke-38 drama karya Shakespeare semuanya dalam satu tahun. Yang mengejutkan saya, menyelesaikan tugas ini ternyata jauh lebih seperti menikmati hiburan daripada bekerja.

Tadinya saya berharap untuk mempelajari tentang dunia Shakespeare dan orang-orang di zamannya, tetapi saya menemukan bahwa Shakespeare lebih banyak mengajarkan saya tentang dunia saya sendiri.

Saya menjalani proses yang tepat sama ketika saya membaca Perjanjian Lama.

Mengapa Perjanjian Lama menghabiskan begitu banyak waktu untuk membahas tentang Bait Suci, para imam, dan aturan-aturan tentang mempersembahkan korban yang sekarang sudah tidak ada lagi?

Bagaimana kita dapat memahami Perjanjian Lama, dan bagaimana pemahaman itu diterapkan dalam kehidupan kita di masa kini?

Ketika saya berhasil mengatasi sejumlah hambatan, saya mulai merasakan adanya kebutuhan untuk membaca karena apa yang diajarkannya bagi saya.

Akhirnya saya merasakan adanya keinginan untuk membaca ke-39 kitab Perjanjian Lama. Kitab-kitab tersebut dapat memuaskan dahaga dalam diri saya yang selama ini tidak dapat dipuaskan oleh hal lain. Kitab-kitab tersebut mengajarkan kepada saya arti hidup bersama Allah.

Perjanjian Lama memuaskan dahaga kita. Perjanjian Lama menyajikan materi lanjutan tentang “Hidup Bersama Allah” yang menyentuh kehidupan pribadi dan membangkitkan semangat diri.

Berkat yang ditawarkannya tidak diperoleh dengan mudah. Semua pencapaian memerlukan proses kerja keras yang serupa; kita bertekun karena berkat itu akan kita terima sebagai hasilnya. —PDY

Kemuliaan menghiasi halaman suci,
Megah seperti sinar mentari;
Ia memberikan terang kepada setiap usia, Ia memberi, tetapi tak meminta. —Cowper

Alkitab memberi kita gambaran tentang siapa kita sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: