Fitness Rohani: Berkumpul Secara Teratur

18 Jan

Ibr 10:25

Pkh 4:9-10

Kita membangun fitness rohani ketika kita bertemu secara teratur dan menguatkan satu sama lain. Ketika kamu bersama orang yang percaya lain scr teratur, ini disebut persekutuan — sharing dan memperhatikan bersama dalam sebuah kelompok kecil.

Apakah kamu pernah membutuhkan penguatan? Hidup dapat menjadi sukar, dan kita menjadi kehilangan keberanian. Faktanya kamu tidak menjadi kristen yg efektif jika kamu mencoba untuk pergi sendirian. Kamu perlu orang – orang lain.

Butiran salju rapuh, tetapi jika jumlah mereka cukup dan bergabung butiran salju tersebut dapat menghentikan lalu lintas. Kamu tidak dapat berbuat banyak hal dan saya juga demikian, tetapi bersama di dalam grup.

Faktanya, kita perlu secara konstan berhubungan dengan sesama Kristen. Kamu perlu lebih hanya sekendar “Pertemuan Minggu”. Setiap Kristen perlu menyeimbangkan penyembahan dalam grup besar dan persekutuan kelompok kecil.

Kamu perlu sebuah grup besar, tetapi kamu tidak dapat berbagi permohonan doa dlm kelompok besar; kamu tidak dpt berdoa satu sama lain; kamu bahkan tdk dpt mengenal satu sama lain. Jadi kamu perlu untuk berada dlm kelompok kecil.

Apakah hasil berada bersama dengan sesama orang percaya ?

“Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka.

Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya !” (Pkh 4:9-10).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: