Latihan Menyerah Kepada Tuhan Yesus Kristus – Rick Warren

11 Jan

Mat 16:24 Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

1 Kor 15:31 Saudara-saudara, tiap-tiap hari aku berhadapan dengan maut. Demi kebanggaanku akan kamu dalam Kristus Yesus, Tuhan kita, aku katakan, bahwa hal ini benar.

Masa Penyerahan Paulus dimulai dari jalan Damascus setelah dia terjatuh oleh cahaya yang membutakan. Paulus berkata “Aku mati setiap hari.” (1 Kor 15:31)

Ada waktu untuk menyerah dan ada latihan menyerah.

Latihan menyerah membutuhkan ketekunan. Itu membutuhkan waktu ke waktu dan waktu yang lama. Kamu mungkin perlu mengulangi menyerah di dalam hidupmu 50 x sehari:

“Jika orang orang mau mengikut Aku mereka harus melepaskan hal hal yang mereka inginkan. Mereka harus mau menyerahkan hidupnya untuk mengikut Aku.” (Mat 16:24).

Aku pernah sekali bertanya kepada Bill Bright, “Mengapa Tuhan dapat menggunakanmu dan memberkati hidupmu sangat banyak ?”

Dia berkata, “Ketika saya masih muda saya membuat kontrak dengan Tuhan. Saya menulis dan menanda tangani dengan nama saya di bagian bawahnya. Kontrak itu tertulis “Mulai hari ini dan seterusnya saya adalah seorang budaknya Tuhan Yesus Kristus”.

Apakah kamu pernah menanda tangani kontrak seperti itu dengan Tuhan ? Atau kamu masih berdebat dan menentang Tuhan diatas hak-Nya untuk melakukan sesuatu dengan hidupmu seperti yg dikehendaki-Nya ?

Itu adalah waktu untuk menyerah – kepada Kasih Karunia Tuhan, KasihNya dan kebijaksanaan-Nya.

Tinggalkan Balasan

