Impianku Bersama-Mu, Tuhan

8 Jan

Oleh Yulianto Wijaya Kusuma, S. Comp.

Terkadang aku tak mengerti rencana Tuhan dalam hidupku. Tuhan memberiku mimpi yang teramat besar yang terkadang tak dapat kuraih.

Aku seperti Yusuf yang memiliki mimpi besar. Tuhan Yesus memberiku mimpi “Jadilah terang dan garam dunia”.

Aku tak mengerti apakah maksudnya ? Terbayang dalam benak-ku suatu saat aku akan menjadi gembala sidang dan akan menggembalakan ribuan jemaat.

Aku berjalan mengikuti rencana Tuhan bahkan aku pergi bersekolah lagi di sekolah Alkitab kelas Eksekutif STT Bethel. Aku sudah melewati masa pembelajaran 2 tahun dan perlu waktu 2 tahun lagi untuk menyelesaikannya.

Aku sudah melepaskan segalanya untuk mengikut Tuhan bahkan mengubah bisnis keramik-ku menjadi bisnis kontrakan shg aku memiliki banyak waktu untuk mempelajari Alkitab siang dan malam.

Tetapi seakan mimpiku begitu jauh untuk aku raih, aku gak bisa apa – apa tanpa-Mu Tuhan. Aku seperti Abraham yang pergi tanpa tahu tempat yang kutuju. Dan aku seperti Elia yang mengalami depresi akibat tekanan dikejar oleh Ratu Izebel.

I’m burn out and totally desperate O Lord’s
I don’t hv any income from active business any more
I don’t hv any pride any more
All I have now, I surrender to Your will O Lord’s, let’s your kingdom come and your will be done…

Aku kehilangan segalanya dan bahkan harga diriku. Yang dapat kulakukan saat ini adalah menyerah total kepada-Mu dan biarlah hanya kehendak-Mu yang jadi dan bukan kehendak-ku.

Aku teringat masa dimana Tuhan Yesus hendak disalibkan. Dia berdoa, “Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki.” (Mar 14:36).

Tinggalkan Balasan

