Harapkan Tuhan untuk Menjawab Doa – Doamu

8 Jan

Oleh Rick Warren

“Jika kamu ingin tahu apa yang Tuhan inginkan untuk kamu lakukan, tanyalah kepada-Nya … Tetapi jika kamu tidak menanyakannya dengan iman, janganlah mengharapkan Tuhan menjawab dengan tepat.” (Yak 1:5-6)

Tuhan ingin untuk menuntunmu secara langsung dalam kehidupan, tetapi ada 2 hal yang patut digaris bawahi:

Kamu harus menanyakannya kepada yang tepat, itu adalah Tuhan Yesus, dan kamu harus memintanya dengan sikap yang benar – dalam iman, mengharapkan sebuah jawaban.

Pernahkah kamu bertanya kepada Tuhan untuk sesuatu dan tidak berharap untuk mendapatkannya ? Itulah sebabnya mengapa kamu tidak mendapatkannya. Tuhan bekerja dalam hidup kita berdasarkan iman.

Jadi seringkali kita berkata, “Tuhan, tolonglah memimpin aku !” Dan kita berjalan keluar tanpa sekalipun menunggu pimpinan.

Kita segera memulai untuk bekerja. Kita berkata, “Tuhan, berikanlah aku kebijaksanaan.” Tetapi kita tidak mengharapkan-Nya untuk melakukan itu. Kita berpikir itu semua tergantung pada kita.

Tuhan berjanji untuk memberi kita kebijaksanaan, jika kita memintanya. Kebijaksanaan adalah melihat kehidupan dari sudut pandang Tuhan. Kebijaksanaan adalah kemampuan untuk membuat keputusan seperti Tuhan membuat keputusan.

Pikirkan tentang ini: Tuhan tidak pernah membuat keputusan yang salah. Dia berkata jika kita mempercayai-Nya dan mendengarkan-Nya, Dia akan memimbing kita. Tapi kita harus memintanya dengan iman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: