Menghadapi Masa Depan

5 Jan

Baca: Yakobus 4:13-17

Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu. —Yakobus 4:15

Ketika membongkar arsip-arsip lama, saya menemukan sejilid majalah TIME edisi khusus terbitan tahun 1992 yang berjudul “Setelah Tahun 2000:

Apa yang Dapat Kita Harapkan di Milenium Baru”. Menarik sekali membaca ramalan-ramalan yang dibuat pada 2 dekade yang lalu tentang apa yang akan terjadi di masa mendatang.

Memang ada prediksi umum yang menjadi kenyataan, tetapi tidak seorang pun yang dapat meramalkan banyaknya peristiwa dan inovasi yang telah mengubah hidup kita secara radikal.

Pernyataan yang paling menyentak saya adalah, “Aturan utama dalam upaya untuk meramal haruslah bahwa hal-hal yang tidak terduga tetap membuat masa depan itu tidak dapat diramalkan.”

Yakobus mengingatkan kita bahwa pandangan apa saja tentang masa depan yang meniadakan Allah merupakan suatu kebodohan dan kesombongan.

“Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: ‘Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kamu akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung’;

sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. . . . Sebenarnya kamu harus berkata: ‘Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu” (Yak. 4:13-15).

Banyak orang terbiasa mengawali pernyataan dari rencana-rencana mereka dengan mengatakan, “jika Tuhan menghendakinya.”

Frasa ini mungkin telah menjadi suatu ungkapan klise, tetapi pengakuan tentang tangan Allah yang berkuasa tidak akan pernah usang.

Ketika kita memandang masa depan dengan memusatkan perhatian penuh kepada Allah, kita dapat menghadapi masa depan dengan suatu keyakinan atas rencana-Nya yang penuh kasih. —DCM

Allah memegang masa depan di tangan-Nya. Dengan anugerah yang cukup dari hari ke hari, Dalam sehat atau sakit, Dia senantiasa memimpin,
Jika kita berserah kepada kehendak-Nya. —Rohrs

Mereka yang mengenal Kristus sebagai Juruselamat dapat menatap masa depan dengan penuh sukacita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: