Bersahabat Dengan Komitmen – Rick Warren’s

31 Des

Ams 17:17 Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Ams 18:24 Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.

Alkitab berkata, “Seorang Sahabat Mengasihi Setiap Waktu.” Ini berarti sekalipun dalam kondisi yang sulit, sekalipun ketika engkau merasa tidak menyukainya, sekalipun ketika orang lain tdk pantas untuk itu, sekalipun hrs bayar harga secara pribadi. Itulah apa yang persahabatan sejati perlukan.

Alkitab berkata dlm Amsal 18:24 Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara. Ini berarti hubungan sosialisasi biasa dapat menjagamu untuk tdk memperoleh persahabatan yang dalam.

Kamu dapat begitu sibuk membuat suatu hubungan yang sebatas asal kenal dimana kamu tidak perlu meluangkan waktu, energi dan usaha yang dibutuhkan untuk menggali pd kedalaman, memuaskan keintiman pada sebuah persahabatan yang baik.

Kamu tidak membutuhkan banyak teman-teman untuk membuat asal kenal saja di dunia ini tetapi kamu membutuhkan beberapa atau satu sahabat baik.

Satu persahabatan yang baik lebih baik dari 10 ribu teman asal kenal. Teman asal kenal tidak akan ada disana di masa Kritis. Kalau sahabat baik pasti. Dan setiap hubungan dekat yang penting selalu dimulai dengan sebuah komitmen.

Kamu membutuhkan orang – orang dalam hidupmu yang berani, penuh pertimbangan, membangun, jujur, dapat dipercaya dan memiliki komitmen.

Tetapi hanya satu cara untuk memiliki orang – orang seperti ini dalam hidupmu: Kamu harus menjadi seorang sahabat baik lebih dulu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: