Untuk Mendengar Suara Tuhan, Mendekatlah Kepada-Nya

16 Des

Kej 6:9 Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah.

Ibr 11:7 Karena iman, maka Nuh–dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan–dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya.

Nuh membuat Bahtera dgn Iman. “Dia taat kpd Tuhan, yang memperingatkan dia mengenai hal – hal yg belum terjadi sebelumnya.” (Terjemahan Ibr 11:7 NLT).

Bagaimana Nuh percaya terhadap hal – hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya sampai benar – benar terjadi ?

Karena Nuh dapat mendengar suara Tuhan ! Kamu berkata “Aku ingin percaya kepada Tuhan, tetapi aku tidak mendengar suara-Nya.”

Untuk mendengar suara Tuhan kamu harus mendekat kepada Allah. Kamu tidak mendengar suara Tuhan ketika pikiranmu penuh dgn ribuan pengalih perhatian lain. Kamu perlu untuk berada sendiri dgn Allah dan tetap diam.

Alkitab berkata, “Diamlah dan ketahuilah bahwa aku Allah.” Ini berarti duduk diam dan tidak berkata apa-apa.

Itulah bagaimana kamu dapat mendengar suara Tuhan dan mendekat kepada Tuhan. Kamu perlu duduk sendiri dan tetap diam bersama Alkitabmu, dan berkata,

“Tuhan, adakah sesuatu yang ingin kamu katakan kepadaku ?” Kamu membaca Firman Tuhan dan berkata kepada Dia mengenai apa yang ada di hatimu.

Berdoalah — Tuhan, Aku ingin mendengar suara-Mu, tidak kepada suara – suara keraguan. Aku ingin mendengar-Mu dan aku berjanji untuk mentaati-Mu. Aku ingin menjadi satu dari orang-orang yg dpt dipakai dan diberkati di dlm 10 th berikutnya. Aku ingin tahun-tahun itu menjadi dekade
Takdir untukku dan keluargaku.

*•._.•A•O:)•M•<3•I•(*)•N•({})•!!!•._.•*

Tinggalkan Balasan

