Dibentuk Menjadi Seperti Yesus

14 Des

Efesus 4 :24 “dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.”

Tuhan memakai firman, orang-orang dan situasi untuk membentuk kita. Ke tiga hal ini sangat diperlukan untuk pembentukan karakter.

Firman Tuhan menyediakan kebenaran untuk kita bertumbuh, Saudara seiman menyediakan dukungan untuk bertumbuh dan situasi menyediakan lingkungan untuk berlatih menjadi seperti Kristus.

Jika kamu belajar dan melakukan firman Tuhan, berhubungan dgn teratur dgn saudara seiman dan belajar untuk percaya kepada Tuhan dalam kondisi yg sulit, saya jamin kamu akan seperti Yesus.

Banyak orang berpendapat yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rohani adalah study Alkitab dan berdoa. Tetapi beberapa hal dlm hidup tidak pernah dapat dirubah oleh study Alkitab atau hanya berdoa saja.

Tuhan menggunakan orang. Dia lebih memilih bekerja melalui orang daripada melakukan mujizat, shg kita bergantung satu sama lain untuk suatu felowship. Dia ingin kita tumbuh bersama.

Di dlm banyak agama. Orang yang dianggap yang paling dewasa rohani dan kudus adalah orang yg mengisolasi dirinya dari orang lain di puncak gunung kuil, tidak terinfeksi oleh hubungan dgn orang lain.

Kamu tidak dapat bertumbuh seperti Kristus di dlm isolasi. Kamu harus ada disekitar orang lain dan berinteraksi dengan mereka. Kamu membutuhkan untuk menjadi bagian dari gereja dan komunitas.

Kenapa? Karena kedewasaan rohani yg sejati adalah belajar mengasihi seperti Yesus, dan kamu tidak akan dapat berlatih menjadi seperti Yesus tanpa memiliki hubungan dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: