Buatlah Perjanjian Dengan Tuhan

4 Des

Dalam seluruh isi Alkitab berisi kisah mengenai perjanjian-perjanjian. Mulai dari Perjanjian Allah dengan Manusia hingga perjanjian Manusia dengan Allah serta perjanjian manusia dengan manusia.

Ambil contoh perjanjian Allah dan manusia di Taman Eden hingga Perjanjian Yesus dengan murid-muridNya bahwa Dia akan menyertai mereka senantiasa hingga akhir jaman.

Ada pula kisah mengenai perjanjian Yakub dengan Tuhan, Perjanjian Yusuf dengan saudara-saudaranya, Perjanjian Daud dan Yonatan dll.

Pokoknya banyak sekali perjanjian dalam Alkitab maka tak heran kemudian kita kenal ada Perjanjian Lama dan ada Perjanjian Baru.

Rupanya perjanjian-perjanjian dipandang Allah dengan serius. Allah kita sangat menghargai perjanjian dengan umatNya. Sejak dulu Dia suka manusia yang memegang teguh perjanjianNya.

Sayang manusia seringkali tidak setia dengan perjanjian yang dibuatnya dengan Tuhan. Adam dan Hawa contohnya, mereka bersepakat dengan Tuhan untuk tidak akan menjamah pohon yang dilarangNya.

Namun begitu kesenangan sudah mereka raih, goadaan si setan membuat mereka lupa diri. Akhirnya mereka melalaikan perjanjian dengan Tuhan dan kemudian diusir keluar dari Taman Eden.

Abraham dan Tuhan membuat perjanjian. Bahwa Abraham akan keluar dari Mesir dan Tuhan akan memberkati dia serta membuat keturunannya sangat banyak.

Bahkan Tuhan akan mengutuk orang yang mengutuk Abraham dan keturunannya. Abraham setia dengan perjanjian itu, dia pergi dari tanah nenek moyangnya, mengikuti Tuhan dan Tuhan setia dengan perjanjianNya, memberkati ABraham serta memberikan anak meski dia sudah sangat tua umurnya.

Dalam hidup saya seringkali membuat perjanjian dengan Tuhan. Saya bilang kepada Tuhan, baiklah Tuhan saya akan menulis banyak artikel Rohani untuk Engkau sebagai makanan rohani bagi anak-anakMu, tapi tolong ya urus makanan sehari-hari ku. Dan Tuhan setia. Kami tidak pernah kekurangan makanan.

Saat ini Tuhan menanti anda juga untuk melakukan perjanjian denganNya. Saya tahu ada banyak persoalan anda, tapi Tuhan menanti anda. Buatlah perjanjian dengan Nya. Serahkan diri anda dan lihatlah Tuhan akan bekerja untuk anda.

Ada seorang Bapak yang sangat hebat dalam membuat dan menjual narkoba. Tapi suatu kali ia ditangkap polisi lalu kemudian ia bertobat di penjara. Sekarang ini dia sudah bebas dan membuat perjanjian dengan Tuhan bahwa ia tidak akan menjamah narkoba lagi tapi Tuhan tolong semua kebutuhannya.

Dan luar biasa Tuhan setia dengan perjanjian itu. Sampai sekarang dia diberkati. Bagaimana dengan anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: