Menghilangkan Stress Dengan Jalan Kaki

23 Nov

Banyak orang yang tidak tahu hubungan antara olahraga dan semangat. Kehidupan dewasa ini dapat membuat kita stress dan kehilangan semangat,

mis : karena deadline, report, takut ditodong, masalah keuangan, masalah uang, takut kehabisan bensin di jalan, dll.

Stress akan membuat tekanan berat pada jiwa sehingga tubuh mengeluarkan energi yang besar, yang berakibat terjadinya tekanan darah tinggi, maag, radang usus besar, kedutan dan cemas.

Berjalan 15 menit atau sebaiknya 1 jam sehari, dapat mengurangi stress.
Hal ini lebih efektif dari obat penenang.

Cara jalan yang benar. (1) Badan tegap, dada membusung, lihat ke depan, perut ditarik ke dalam;

(2) Ayunkan lengan ke depan menyamping (bengkok) dengan langkah lebar;

(3) Tumit kaki depan lebih dulu menyentuh tanah, kaki kebelakang bertumpu pada ujung kaku;

(4) Bernafaslah dari hidung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: