KASIH DALAM PERBUATAN

31 Okt

Marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran. (1 Yoh 3:18)

Sebagai orang percaya, kita adalah tangan dan kaki Tuhan Yesus di bumi ini. Tuhan ingin memakai kita untuk memberkati sesama. Dia ingin bekerja melalui kita, memperlihatkan kasih dan belas kasihNYA, dan menarik orang-orang kepadaNYA.

Perhatikan ayat di atas. Di situ dituliskan bahwa kasih itu bukan sekedar perkataan atau pikiran, melainkan tindakan. Kasih adalah tentang menjangkau dan memenuhi kebutuhan orang lain.

Terkadang, cara kita untuk dapat memenuhi kebutuhan orang lain sebenarnya sederhana saja. Kita bisa memberikan senyuman, pelukan, atau kata-kata yang membangkitkan semangat. Terkadang juga melalui pemberian materi. Apakah kita mau membayar belanjaan orang lain? Atau membantu mereka menemukan solusi atas permasalahan mereka yang sulit? Alkitab berkata bahwa kebaikan Tuhanlah yang akan memimpin orang mendekat kepadaNya, dan ternyata ada banyak cara untuk memperlihatkan kasih Tuhan.

Hari ini, melangkahlah dan tunjukkan kepada orang lain apa sesungguhnya kasih itu. Setiap tindakan kebaikan adalah benih yang akan menghasilkan tuaian dalam hidup kita sendiri. Biarlah kasih kita ada di dalam perkataan dan perbuatan kita, dan saksikanlah bagaimana Tuhan mencurahkan berkatNYA di setiap segi kehidupan kita! 

Copyright © 2011 by Joel Osteen. All rights reserved. Used by permission. International copyright secured.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: