Arti Menjadi Terang Dan Garam Dunia

19 Mar

Video Arti Menjadi Terang Dan Garam Dunia Di Youtube

Selamat pagi sobat Kasih Setia dengan Bapak Yanto Wijaya Kusuma. Pagi ini saya diingatkan Tuhan, saya dibangunkan pagi – pagi dalam suatu mimpi. Tuhan Yesus saya bertanya “Apakah arti menjadi Terang dan Garam Dunia ?”. Tuhan menjawab dengan gambaran yang ada di dalam mimpi saya. Saya diingatkan akan tugas yaitu menjadi seorang yang suka membangun orang lain yaitu menemukan hal yang terbaik yang ada di dalam diri orang lain.

Saya dibawa kembali oleh Tuhan kepada masa lalu saya, saya dibawa kepada masa kecil saya dimana saya menganggap diri saya jelek dan tidak berarti apa-apa. Banyak orang berkata “You are ugly / kamu jelek dan kamu tidak dapat melakukan apa-apa”. Saat masih kecil saya dikucilkan oleh orang – orang dan saya merasa duduk disebuah pojok menangis seorang diri. Tetapi dalam sebuah mimpi, Ia membangun dan mengajar kepada saya dan saya diajarkan untuk membangun harga diri saya.

Harga diri saya bukan dibangun apa kata orang tapi dibangun apa kata Tuhan Semesta Alam. Orang lain menganggap saya tidak berharga tetapi Tuhan Yesus menganggap saya berharga, Ia mengangkat saya menjadi anak-Nya. Sekalipun orang tua saya membuang saya, tetapi Tuhan Yesus menerima saya dan menjadikan anak-Nya. Saya berharga dimata Allah dan oleh karena itu Tuhan ingin saya menjadi Terang dan Garam dunia.

Terang memiliki arti bila ada kegelapan. Artinya saya harus berada di lingkungan yang gelap dan membawa terang itu. Apakah terang itu ? Terang itu adalah Kristus Yesus yang memiliki dampak bagi sesama. Saya diajar melalui hal-hal yang kecil menjadi Terang dan Garam Dunia.

Sebagai Contoh : Dimulai dari keluarga sendiri. Istri saya tadinya adalah seorang yang tidak memiliki percaya diri. Ketika bertemu dengan saya, saya belajar membangun harga dirinya dengan memberikan pujian yang tulus. Dimulai dari ia yang tidak memasak menjadi seorang yang pandai memasak dengan kemampuan masak koki bintang lima.

Saya melihat potensi yang luar biasa di dalam diri istri saya. Dia memiliki begitu banyak talenta. Dimulai dari ia menganggap dirinya tidak berarti tetapi saya belajar untuk membangun harga dirinya dengan mengatakan “Darling, you’re valuable / Sayang, kamu begitu berharga, kamu dapat melakukan begitu banyak hal yang baru”.

Sekarang saya mengarahkan isteri saya untuk membuka butik online. Sesuatu hal yang tidak pernah ia bayangkan dan ia pikirkan dan itu tidak pernah timbul dalam pikiran saya, tiba – tiba saya melihat ia punya potensi yang luar biasa. Lalu saya membukakan jalan baginya. Ketika saya membangunnya dan mengarahkannya, saya melihat berkat luar biasa memenuhi keluarga kami. Sehingga ia semakin indah dan luar biasa di dalam Tuhan dan terus maju.

Sobat Kasih Setia. Jadilah pembangun sesama, jadilah Terang dan Garam Dunia. Ketika kamu melihat seseorang yang seakan-akan menangis dipojok ruangan dan menganggap dirinya tidak berarti dan berharga apa-apa. Datanglah dan berikanlah pujian yang tulus yang keluar dari dasar hati. Ketika kamu mengatakan dia berarti dan berharga, engkau telah memberitakan Kasih Kristus ke dalam dirinya. Jadilah Terang dan Garam Dunia. Kiranya Renungan ini dapat memberkati. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.581 pengikut lainnya.

